Berita Rantau

Faidin Pusing Jemaah Haji Asal Tapin Delay, Fikri Ramadhan Tertahan 30 Jam di Lobby Hotel Jeddah

Bagaimana tidak pusing, Faidin mendapat informasi perubahan jadwal kedatangan keluarga di kloter 5 selalu berubah-ubah.

Faidin Pusing Jemaah Haji Asal Tapin Delay, Fikri Ramadhan Tertahan 30 Jam di Lobby Hotel Jeddah
IST/Fikri Ramadhani
Jemaah haji asal Kabupaten Tapin di kloter 05 tertahan di hotel menunggu kepulangan le Tanah air yang delay di Jeddah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Faidin, warga Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan mengaku pusing dengan jadwal kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Tapin yang tertunda.

Bagaimana tidak pusing, Faidin mendapat informasi perubahan jadwal kedatangan keluarga di kloter 5 selalu berubah-ubah.

Seharusnya malam ini, Faidin susah berada di Kota Banjarbaru menunggu kedatangan kerabatnya yang tiba Kamis (29/8/2019) pagi.

Tak hanya Faidin, sebagian keluarga jamaah haji terpaksa membatalkan catering makanan untuk sajian kedatangan jamaah haji karena jadwal kepulangan delay.

Baca: Kedatangan Jemaah Haji Banjarbaru Tertunda, Alami Tiga Kali Perubahan Jadwal Kepulangan ke Tanah Air

Tim Pemandu Haji Daerah Kabupaten Tapin, Fikri Ramadhan membenarkan jamaah haji asal Kabupaten Tapin berada di penerbangan kloter Bdj 05.

"Kami di kloter Bdj 05 sangat berbahagia & berterima kasih kepada Pemerintah, Kementerian Agama, PPIH yang luar biasa pelayanannya, dari awal sampai saat ini menjelang kepulangan ke Tanah Air," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (28/8/2019).

Fikri Ramadhan mengaku pengalaman luar biasa dirasakannya dengan jamaah haji lainnya menjelang kepulangan ke tanah air.

Jemaah haji asal Kabupaten Tapin di kloter 05 tertahan di hotel menunggu kepulangan le Tanah air yang delay .
Jemaah haji asal Kabupaten Tapin di kloter 05 tertahan di hotel menunggu kepulangan le Tanah air yang delay . (IST/Fikri Ramadhani)

Bagimana tidak mendapat pengalaman luar biasa karena sudah terlanjur keluar kamar hotel persiapan pulang, ternyata menunggu lebih dari 24 jam dari jadwal kepulangan ke tanah air.

Baca: Jemaah Haji Kapuas Kalteng Tiba Awal September, Wabup Nafiah Ibnor Pimpin Rapat Teknis Pemulangan

"Kami bertahan di Jeddah sudah 30 jam pada salah 1 hotel di Jeddah dikarenakan masalah pesawat dan mendapat perubahan jadwal 4 kali dan ini kami menunggu jadwal yang kelima untuk jadwal berangkat pukul 12.45 waktu Arab Saudi.

Mudah-mudahan tidak ada perubahan jadwal lagi karena kasian jamaah kita yang sudah drop, juga keluarga di kampung bahkan sudah ada yang menyiapkam selamatan catering pesanan," katanya.

Fikri Ramadhan berharap tidak tepatnya jadwal kepulangan jamaah haji di kloter 05 ini tidak terjadi lagi pada kepulangan atau keberangkatan jamaah haji yang tertunda lebih dari 24 jam.

"Mudah-mudahan ini ada hikmahnya dan menjadi ujan kesabaran pemerintah, maskapai, jamaah dan petugas haji," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid).

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved