KalselPedia

KalselPedia: Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin adalah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

KalselPedia: Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Seorang pengendara motor melintas di depan Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin di Jalan Pembangunan Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Ka 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin adalah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Letak kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin di Jalan Pembangunan, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin dipimpin seorang Kepala Dinas, Noor Ifansyah, SKM.

Kepala Dinas dibantu seorang Sekretaris Dinas, Dua orang Kasubbag, empat orang kepala bidang dan sembilan orang kepala seksi.

Saat ini, sejumlah posisi jabatan di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin belum terisi atau masih kosong.

Baca: KalselPedia : Kantor Cabang BCA di Banjarmasin

Baca: KalselPedia: Beberapa Lokasi Wisata Alam dan Religi di Balangan

Baca: Kalselpedia : 7 Pantai di Kalsel yang Sering Dikunjungi

Itu seperti jabatan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin, jabatan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan, jabatan Kepala Seksi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga, jabatan Kepala Seksi Pembinaan Kesertaan Keluarga Berencana.

Keberadaan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah bernomor 25 tahun 2016 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Tapin dan Peraturan Bupati Tapin bernomor 25 tahun 2008 tentang Uraian Tugas Unsur-Unsur Organisasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin.

Tugas pokok dan fungsi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin adalah menetapkan kebijakan teknis dan program kerja Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin sesuai visi dan misi Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Pelayanan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin adalah layanan koordinasi, fasilitasi, peningkatan SDM, hak reproduksi dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat serta terwujudnya pengendalian penduduk di wilayah Kabupaten Tapin.

Cakupan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin adalah hak reproduksi dan pengendalian penduduk dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat sesuai dengan kondisi dan potensi daerah.

Makanya, setiap perdesaan di wilayah Kecamatan di Kabupaten Tapin ditetapkan sebagai Kampung Keluarga Berencana. Saat ini Kampung Keluarga Berencana (KB) percontohan se Kabupaten Tapin adalah Kampung KB Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved