Berita Kalteng

Tingkatkan Peran Kembangkan Potensi Peserta Didik, Dua Kecamatan di Kapuas Gelar PKG PAUD

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, Rabu (28/8/2019).

Tingkatkan Peran Kembangkan Potensi Peserta Didik, Dua Kecamatan di Kapuas Gelar PKG PAUD
tribunkalteng.com/fadly SR
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat saat berfoto bersama pada Kegiatan Pelaksanaan Pusat Kerja Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Rabu (28/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kegiatan Pelaksanaan Pusat Kerja Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) digelar oleh dua kecamatan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, Rabu (28/8/2019).

Adapun kecamatan yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Kapuas Timur dengan peserta para operator lembaga PAUD.

Kegiatan itu sendiri memiliki tujuan untuk melakukan validasi data sistem dan aset-aset PAUD yang ada.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan ke depan dapat terus meningkatkan peran lembaga PAUD dalam pengembangan potensi peserta didik karena menurutnya guru PAUD adalah orang pertama yang menorehkan tinta emas kepada anak-anak.

Baca: Satlantas Polres Kapuas Jaring 21 Sepeda Motor dengan Knalpot Blong, Ini Alasannya

"Ayo kita bersama-sama agar bagaimana peran lembaga PAUD dalam meningkatkan potensi peserta didik, hal ini dikarenakan guru PAUD adalah orang yang pertama kali menorehkan tinta emas pada anak-anak yang kemudian menjadi bekal ia dimasa depan," ucap H Suwarno.

Bahkan kala itu, ia mengajak seluruh peserta untuk menyanyi bersama lagu Indonesia Raya sembari mengingatkan bahwa dalam hidup hanya ada tiga hari yaitu hari kemaren, hari ini dan hari esok.

"Oleh sebab itu dalam menjalani hidup harus dilakukan semaksimal mungkin," ungkap Suwarno.

Sementara itu, Ketua Panitia Nurul Hikmah menerangkan bahwa kegiatan tersebut diikuti 47 lembaga yang masing-masing mengirim satu orang. "Yaitu 26 lembaga dari Kecamatan Kapuas Timur dan 21 lembaga dari Kecamatan Kapuas Hilir," bebernya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved