Berita Kalteng

45 Anggota DPRD Kalteng Dilantik, Ketua Umum PKS Kalteng : Kembalikan Kepercayaan Lembaga Dewan

Sebanyak 45 orang anggota DPRD Kalteng terpilih hasil pileg 2019 secara resmi telah dilantik sebagai anggota DPRD definitif

45 Anggota DPRD Kalteng Dilantik, Ketua Umum PKS Kalteng : Kembalikan Kepercayaan Lembaga Dewan
Dari Humas Pemprov Kalteng untuk BPost
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kalteng yang dilantik, Rabu (28/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 45 orang anggota DPRD Kalteng terpilih hasil pileg 2019 secara resmi telah dilantik sebagai anggota DPRD defintiif, banyak harapan yang diinginkan dari berbagai kalangan untuk anggota DPRD yang baru.

Anggota DPRD Kalteng yang baru dilantik tersebut akan menajalani masa tugas selama lima tahun kedepan, tentu mendapat tantangan yang cukup berat salah satunya dalam upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga tersebut.

Sejumlah Anggota DPRD Kalteng yang lama pernah terbelit kasus hukum yang langsung ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tentu sedikit banyak juga mencoreng nama baik lembaga tersebut, karena Kasus OTT KPK terhadap empat oknum anggota DPRD Kalteng periode 2014-2019 sempat menggemparkan.

"Saat ini yang juga menjadi upaya DPRD Kalteng secara kelembagaan adalah mengembalikan kepercayaan publik terhadap peristiwa penangkapan oknum Anggota DPRD Kalteng oleh KPK, sehingga komitmen untuk menjaga agar tidak terulang kembali adalah bagian dari seluruh Anggota DPRD Kalteng," ujar Heru Hidayat, Kamis (29/8/2019).

Baca: BesokTiba di Syamsudin Noor, 220 Jemaah Haji Tanbu Dijadwalkan Tiba Sabtu di Tanahbumbu

Baca: WOW KEREN! Inilah Trio Ponsel Oppo Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F yang Bakal Masuk Indonesia

Baca: Tingkah Norak Nia Ramadhani di Rumah Mewah Nikita Mirzani, Sahabat Jedar Malah Lakukan ini

Baca: Tak Melulu Soal Hobi, Yamani Kampanye Lewat Tulisan Kaligrafinya

Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah, ini, menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada para Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik untuk masa jabatan tahun 2019-2024."Semoga bisa sukse mengemban amanah rakyat," ujarnya.

Sementara itu, warga Kalteng juga mengharapkan kepada Anggota DPRD Kalteng yang baru dilantik agar berupaya memperjuangkan peningkatan pendidikan akhlak remaja, yang saat ini tampaknya merosot.

"Pergaulan bebas , pesta miras dan kebut-kebutan di jalan umum masih saja terjadi, sebaiknya ada pelajaran akhlak agar pelajar dan remaja kita berkarakter yang baik," ujar Nurahman, Warga Palangkaraya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved