Kriminalitas Kotabaru

BREAKING NEWS - 2 Pelaku Pencurian Kabel CCTV & Wifi di RSUD Kotabaru yang Mangkrak Diamankan Polisi

Gedung RSUD Kotabaru yang sudah beberapa tahun mangkrak, justru diamanfaatkan bagi oknum yang tidak bertanggung jawab.

BREAKING NEWS - 2 Pelaku Pencurian Kabel CCTV & Wifi di RSUD Kotabaru yang Mangkrak Diamankan Polisi
Istimewa
Dua pelaku yakni M Eres Ramadhan alias Aris (30) warga Jalan Pangeran Hidayat rt 3 rw 1 Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Utara dan Andi Tesyar alias Andi (26) warga Jalan Batu Selira rt 6 rw 6 Desa Hilir Muara Kecamatam Pulau Laut Utara saat diamankan petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Gedung RSUD Kotabaru yang sudah beberapa tahun mangkrak, justru diamanfaatkan bagi oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, dua orang pencuri sempat menggondol kabel-kabel yang ada di proyek pembangunan RSUD Kotabaru. Beruntung, ada warga yang melihat dan belum sempat keluar dari wilayah proyek pembangunan di Stagen Pulau Laut Utara, dua maling tersebut ditangkap warga dan Bhabinsa.

Dua pelaku yakni M Eres Ramadhan alias Aris (30) warga Jalan Pangeran Hidayat rt 3 rw 1 Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Utara dan Andi Tesyar alias Andi (26) warga Jalan Batu Selira rt 6 rw 6 Desa Hilir Muara Kecamatam Pulau Laut Utara.

Kini kedua pelaku sudah mendekam di Mapolsek Pulau Laut Utara Polres Kotabaru untuk proses lebih lanjut. Keduanya ditahan karena kasus pencurian kabel di bangunan proyek tersebut.

Baca: CETAK REKOR BARU - Film Dokumenter BTS Bring The Soul Berhasil Jual Jutaan Tiket

Baca: Akhirnya Puput Nastiti Devi Bicara Hamil Anak BTP, Ini Dalih Eks Veronica Tan Enggan Dipanggil Ahok

Baca: 6 FAKTA Ricuh di Deiyai, Papua, dari 1 Aparat Tewas Hingga 2 Warga Sipil Tewas kena Peluru & Panah

Hal itu benarkan Kasat Reskrim Polres Kotabaru Iptu Imam Wahyu Pramono SIK melalui Kapolsek Pulau Laut Utara, Iptu Yacob Sihasale, Kamis (29/8/19). Dua pelaku kini diproses hukum sesuai dengan perbuatannya.

"Pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP tentang pencurian dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara," katanya.

Iptu Yacob menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (27/8/19) sekitar pukul 15.00 wita. Dimana kejadian tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa terlihat 2 orang telah masuk kedalam proyek pembangunan RSUD Kotabaru.

Dari informasi warga yang melihat tersebut menginformasikan kepada warga dan pihak Bhabinsa untuk melakukan mengecekan terhadap orang tersebut. Yang mana pada saat dilakukan pengecekan telah ditemukan 2 orang pelaku mengambil kabel CCTV dan kabel WIFI.

"Jadi kabel yang terpasang diinstalasi itu dicuri dengan cara memotong dengan menggunakan 1 buah tang pemotong kabel, " kata Iptu Yacob.

Saat itu, kedua pelaku telah dilihat warga dan Bhabinsa. Mereka langsung mengamankan 2 orang pelaku dan menyerahkan pelaku di pihak kepolisian.

"Pelaku kini sudah diproses. Barang bukti yang diamankan dari pelaku adalah 1 rol kabel CCTV, 1 rol kabel wifi dan 1 tang sebagai alat pemotong, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved