Serambi Mekkah

Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke XVI, Kadis PMD Banjar : Biasakan Gotong Royong

Masyarakat Desa Malintang Kecamatan Gambut antusias mengikuti Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dalam rangka Hari Jadi ke-69 Banjar.

Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke XVI, Kadis PMD Banjar : Biasakan Gotong Royong
HO/Kominfo Banjar
Masyarakat Desa Malintang Kecamatan Gambut antusias mengikuti Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-69, Selasa (27/8) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Masyarakat Desa Malintang Kecamatan Gambut antusias mengikuti Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-69, Selasa (27/8) lalu.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Zainuddin.

Zainuddin didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Banjar, H Aspihani menyerahkan secara simbolis kepada Masyarakat bantuan sosial. Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten dilaksanakan berdasarkan amanat Permendagri No 42 tentang pedoman penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) yang mana dalam pelaksanaannya meakomodir kebutuhan lokal daerah dan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 dan Hari jadi Kabupaten Banjar ke-69.

Masyarakat didorong untuk melaksanakan dan membiasakan dalam bergotong-royong diberbagai aspek kehidupan sehingga timbul rasa kebersamaan dan rasa memiliki dengan desanya masing-masing.

Masyarakat Desa Malintang Kecamatan Gambut mengikuti Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-69, Selasa (27/8) lalu.
Masyarakat Desa Malintang Kecamatan Gambut mengikuti Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-69, Selasa (27/8) lalu. (HO/Kominfo Banjar)

Aspek penilaian dalam BBGR meliputi kemasyarakatan, sosial budaya,dan agama, Ekonomi serta lingkungan.

“Diharapkan gotong royong tetap tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa perlu dilestarikan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat didesa serta memperkokoh NKRI,” ucap Zainuddin.

Berdasarkan penilaian BBGRM tahun 2019 Desa Malintang dinyatakan sebagai pelaksana terbaik I tingkat Kabupaten Banjar tahun 2019 dengan mendapatkan hadiah Rp 10 juta dan mendapatkan piagam dari Bupati Banjar, H Khalilurrahman.

Tujuan kegiatan BBGRM agar meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan dan meningkatkan nilai-nilai Gotong-Royong dalam masyarakat dari semua elemen.

Kepala Dinas PMD Banjar, H Aspihani berpesan agar masyarakat Desa malintang terus semangat dalam bergotong royong, bahu membahu dalam membangun desa. (*/AOL)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved