Berita Kalteng

Ditinggal Pergi ke Sawah, Satu Rumah di Saka Pinang Kapuas Hilir Jadi Arang

Musibah kebakaran gegerkan warga Saka Pinang RT 06, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kamis (29/8/2019) siang.

Ditinggal Pergi ke Sawah, Satu Rumah di Saka Pinang Kapuas Hilir Jadi Arang
BPBD Kapuas
Kebakaran gegerkan warga Saka Pinang RT 06, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kamis (29/8/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Musibah kebakaran gegerkan warga Saka Pinang RT 06, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kamis (29/8/2019) siang.

Api mengamuk di sebuah rumah milik warga setempat. Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah tak ada di tempat. Rumah pun habis dilalap si jago rumah.

Pemilik rumah, Sofiah (63) dan penghuni lainnya diketahui sedang tidak berada di tempat saat kejadian. Informasi didapat, penghuni rumah sedang pergi ke sawah saat itu.

Saat api menjadi warga sekitar pun geger. Tak lama pemadaman kebakaran dari berbagai penjuru pun berdatangan ke lokasi untuk membantu memadamkan api. Tim BPBD pun membantu memadamkan api saat kejadian.

Baca: Belati di Pinggang Antarkan Warga Kapuas Timur Ini ke Balik Jeruji Tahanan

Baca: Kondisi Mahasiswi Dilecehkan Oknum Dosen UPR Trauma Psikis, BEM: Korban Harus Diperikas Psikiater

Baca: Pengorbanan Ashanty Saat Azriel Sakit Disorot, Krisdayanti Begini Kala Adik Aurel Hermansyah di RS

Berjibaku sekitar 30 menit, kebakaran pun akhirnya dapat dikuasai dan api bisa dipadamkan.

Rumah Sofiah jadi arang dan api juga sempat menjalar ke bangunan di sampingnya, mengenai bagian dinding rumah milik Eri Indriyana.

Jajaran Polsek Kapuas Hilir pun mendatangi lokasi kejadian saat dapat laporan adanya kebakaran tersebut.

Bahkan Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin dan anggota sempat ikut membantu memadamkan api bersama para anggota pemadam yang datang ke lokasi.

"Saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Penghuni rumah pergi ke sawah," kata Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Darwin.

Dilanjutkannya, hasil keterangan penghuni rumah yang datang pasca kebakaran, yang bersangkutan sebelumnya ada memasak nasi memakai api kayu dan itu sudah dimatikan sebelum pergi meninggalkan rumah.

"Namun berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari dapur rumah. Kami masih selidiki penyebab kebakaran," tandasnya.

Kapolsek pun mengimbau kepada warganya untuk senantiasanya selalu waspada kebakaran.

"Jika mau meninggalkan rumah, pastikan segalanya aman. Kompor sudah dimatikan, listrik pun perhatikan dan hal lainnya. Bersama mencegah hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved