Dunia Gawai

Galaxy S11 Bakal Dibekali Teknologi Kamera Terbaru? Faktanya di Twitter Ice Universe

Kamera Galaxy S10 bisa dikatakan meningkat dari seri Galaxy S sebelumnya. Tidak hanya jumlah kamera yang diperbanyak pada Galaxy S10 dan S10 Plus

Galaxy S11 Bakal Dibekali Teknologi Kamera Terbaru? Faktanya di Twitter Ice Universe
KOMPAS.com/ OIK YUSUF
Di punggung, Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus memiliki tiga kamera dengan sudut pandang ultra-wide, wide, dan short telephoto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kamera Galaxy S10 bisa dikatakan meningkat dari seri Galaxy S sebelumnya. Tidak hanya jumlah kamera yang diperbanyak pada Galaxy S10 dan S10 Plus, konfigurasi dan fiturnya juga ditingkatkan.

Kemungkinan, Samsung masih akan meningkatkan sektor kamera di seri Galaxy S berikutnya. Salah satu pembocor gadget dengan akun Twitter Ice Universe mengatakan Samsung akan memberi kejutan lain untuk sektor kamera di Galaxy S11 mendatang.

"Galaxy S11 akan membawa sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Samsung fans, jika kalian menyukai kamera, lewati saja Galaxy Note 10," tulisnya di akun Twitter.

Ia tidak menyebutkan secara gamblang teknologi baru apa yang dimaksud. Tapi rumor yang beredar sebelumnya menyebut Samsung sedang mematangkan teknologi 5x periskop untuk mendukung perbesaran gambar (zooming) di smartphone.

Baca: LEBIH Kenal dengan Operasi Patuh 2019, Berlangsung 2 Pekan & 8 Pelanggaran yang Jadi Target

Baca: Pernikahan Siri Roger Danuarta & Cut Meyriska Sempat Dibahas pada Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina

Baca: Oknum Dosen UPR yang Lecehkan Secara Seksual 6 Mahasiswinya Diancam 9 Tahun Penjara

Teknologi ini sudah ada di beberapa smartphone flagship seperti Huawei P30 dan Oppo Reno.
KompasTekno pernah menanyakan hal ini kepada Samsung Indonesia. Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, enggan berkomentar banyak.

"Arah inovasi bermacam-macam. Kalau sesuai target yang kita sasar saat ini, kita cukup percaya diri bisa memenuhi target segmen sekarang. Nanti kita lihat ke depannya bagaimana," jawabnya.

Kendati demikian, kemungkinan besar Galaxy S11 masih akan mengadopsi desain layar Infinity-O atau layar dengan lubang kamera (punch hole).

Sepertinya, Samsung enggan membuang ongkos besar dengan percuma untuk mengimplementasikan teknologi kamera depan dalam layar (under display camera).

Sebab, masih banyak perdebatan tentang under display camera yang diragukan bisa memberikan kualitas gambar yang baik, setidaknya sama dengan modul kamera di luar layar saat ini.

Teknologi itu sedang digodok beberapa vendor seperti Oppo dan Xiaomi. Bisa saja, Samsung baru akan mengaplikasikan teknologi tersebut apabila sudah benar-benar siap diterima konsumen.

Selain kamera, Galaxy S11 juga dikabarkan akan mengandalkan chip Snapdragon 865 dari Qualcomm dan chip Exynos Samsung yang setara dengan itu, seperti dirangkum KompasTekno dari WCCF Tech, Kamis (29/8/2019).

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved