PON 2020

Pembalap Asal Binuang Kalsel Ini Tetap Wakili DKI di PON 2022, Yudhistira Punya Harapan Ini

Pembalap kelahiran Binuang Kabupaten Tapin, H Ahmad Yudhistira, dengan mantap mengatakan masih akan memperkuat DKI Jakarta

Pembalap Asal Binuang Kalsel Ini Tetap Wakili DKI di PON 2022, Yudhistira Punya Harapan Ini
ist/yudhistira
Pembalap Binuang H Ahmad Yudhistira saat tampil di Asia Road Racing China. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pembalap kelahiran Binuang Kabupaten Tapin, H Ahmad Yudhistira, dengan mantap mengatakan masih akan memperkuat DKI Jakarta hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2022. Atlet asal Kalimantan Selatan ini juga akan tampil di PON 2020 di Papua.

Ini karena Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan percepatan penyelenggaraan PON tidak lagi empat tahun sekali, melainkan setiap dua tahun mulai 2022.

“2022 pun masih lanjut di DKI,” ucap pembalap yang berlaga di kelas Asia Superbike 1.000 CC pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Zhuhai Cina ini.

Juara ketiga ARRC 2018 kelas SS600, yang besar di Sirkuit Balipat Binuang ini, mengaku salah satunya alasannya memperkuat tim PON DKI adalah karena mengantongi Kartu Izin Start (KIS) DKI.

Baca: Video Ijab Kabul Shaheer Sheikh dan Ayu Ting Ting Tersebar, Impian Putri Enji Baskoro Terwujud?

Baca: WOW KEREN! Inilah Trio Ponsel Oppo Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F yang Bakal Masuk Indonesia

Baca: Tingkah Norak Nia Ramadhani di Rumah Mewah Nikita Mirzani, Sahabat Jedar Malah Lakukan ini

Penelusuran BPost, pada PON 2016 Yudhistira sudah memperkuat pasukan DKI bersama Rafid Topan dan Wilman Hammer. “Iya benar,” ucap putra H Jumhari salah satu pengurus KONI Kalsel ini ketika dihubungi.

Saat ditelepon, dia tengah berada di Binuang. “Masih di Binuang. Mulai tahun ini sudah fokus ke dunia bisnis sambil jalani profesi sebagai pembalap,” kata Yudhistira yang akan bertanding lagi di seri 6 Sepang International Circuit Malaysia September nanti dan kembali ke Chang International Circuit Thailand pada 29 November-1 December 2019.

Menghadapi laga di kelas Asia Superbike 1.000 CC pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, dia meminta doa dan dukungan masyarakat Banua. “Mohon doa bagi masyarakat Banua. Saya asli Binuang dan siap memberikan yang terbaik di ajang ini,” katanya.

Kendati menjadi pembalap DKI, Yudhistira berharap ada perhatian dari pemerintah daerah di Kalsel mengenai sirkuit. Sirkiut diperbanyak dan diperbagus hingga berstandar internasional.

Dengan demikian Kalsel bisa menyelanggarakan event motor besar yang biasa disebut Supersport 600 CC atau Superbike1.000 dengan event level asia road racing championship karena target yang paling real untuk terealisasi untuk kalsel saat ini,” kata dia saat disinggung harapannya untuk Kalsel.

Pun untuk bibit muda di Kalsel, Yudhistira berpesan agar berani memperbanyak jam terbang. “Perbanyak jam terbang balap di region Jawa untuk tempat mencari pengalaman dan melatih mental balap,” kata dia.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved