Bumi Antaludin

Sertijab Tiga Camat Daha, Bupati HSS Minta Camat Tempati Rumah Dinas

‎Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry meminta para camat agar tinggal di rumah dinas, atau di wilayah kerjanya.

Sertijab Tiga Camat Daha, Bupati HSS Minta Camat Tempati Rumah Dinas
HO/Diskominfo HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi istri, Hj Isnaniah yang juga Ketua TAPI PKK HSS ?saat memberikan pengarahan pada sertijab Camat Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat Kamis (29/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- ‎ Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry meminta para camat agar tinggal di rumah dinas, atau di wilayah kerjanya.

Selain memudahkan menyerap aspirasi masyarakat sebanyak-banyaknya, juga agar ersungguh-sungguh menjalankan pemerintahan dan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan warganya.

Pesan tersebut ‎ disampaikan menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Daha Selatan, Camat Daha Utara dan Camat Daha Barat, serta pelantikan Ketua TP PKK untuk tiga kecamatan tersebut di Gedung Olahraga Kecamatan Daha Selatan, Kamis (29/8/ 2019).‎ Bupati HSS didampingi Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah.

Para camat yang melakukan sertijab di gedung Olah Raga Kecamatan Daha Selatan
Para camat yang melakukan sertijab di gedung Olah Raga Kecamatan Daha Selatan (HO/Diskominfo HSS)

Adapun camat yang melakukan sertijab, sertijab, Camat Daha Selatan yang sebelumnya H Akhmad Sapuan digantikan Nafarin. Selanjutnya, Camat Daha Utara dari Lothvie Rahmani, digantikan Taufiqurrahman, dan Camat Daha Barat dari Kusairi, digantikan H Syamsuri.

Setelah Sertijab tiga camat, dilanjutkan pelantikan Ketua TP PKK Daha Selatan Nordasimah Nafarin (sebelumnya dijabat Hj Jawahari Sapuan), Ketua TP PKK Daha Utara Yumi Ulva Susanti Taufiqurrahman (sebelumnya Yunita Indriani Lothvhie), dan terakhir Ketua TP PKK Daha Barat Hj. Husnul Khatimah Syamsuri (sebelumnya Wahidah Kusairi). Pelantikan ini dilakukan Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry.

Bupati HSS dalam arahannya menyampaikan karena keterbatasan waktu, sertijab digabungkan untuk tiga kecamatan. Pertimbangan lainnya, Fikry mengakui, secara fisik tidak diperkenankan turun naik tangga, karena masih proses pemulihan setelah 16 Juli yang lalu melakukan operasi pemeliharaan sendi lutut kiri dan kanan.

"Sekarang sendi sendi baru dan progresnya lumayan cepat sudah bisa beraktivitas dan berjalan meskipun belum terlalu sempurna. Kalau menurut jurnal kesehatan dibutuhkan waktu 3 bulan, untuk bisa berjalan kembali. Alhamdulillah ini belum 2 bulan sudah bisa berjalan berkat doa restu para Alim Ulama, seluruh masyarakat HSS untuk proses kesembuhan," kata Fikry.

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan oleh Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah
Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan oleh Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah (HO/Diskominfo HSS)

Bupati pun mohon maaf sertijab ini digabungkan, dan dia menegaskan bukan berarti tidak ingin bertemu masyarakat Daha Utara dan Daha Barat. "Semoga di lain waktu bisa bersilaturahmi bersama,"katanya. ‎

Bupati pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para camat dan istri yang sekian waktu telah mendampingi suami masing-masing mendarmabaktikan segenap kemampuan dan kesungguhannya untuk menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kecamatan masing-masing. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved