Serambi Mekkah

Stand Disnakbun Terbaik dan Diskominfo Kabupaten Banjar Terheboh, Begini Penilaiannya

Ajang Banjar Expo selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Stand Disnakbun Terbaik dan Diskominfo Kabupaten Banjar Terheboh, Begini Penilaiannya
Kominfo Kabupaten Banjar
Kepala Dinas Kominfo Banjar HM Farid Soufian (baju krim) ceria menerima penghargan Stand Terheboh Banjae Expo 2019 yang diserahkan Sekda HM Hilman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ajang Banjar Expo selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Sekaligus menjadi wahana bagi jajaran institusi untuk lebih mengenalkan diribpada publik.

Begitu halnya pada Banjar Expo 2019 yang baru saja berakhir, dua hari lalu. Selain menjadi tempat hiburan dan edukasi bagi masyarakat, sekaligus menjadi ajang sejumlah institusi untuk memamerkan atau mempublikasikan kegiatan/karya atau kinerja mereka.

Keberadaan stand-stand institusi tersebut juga mendapat penilaian dari panitia Banjar Expo 2019. Hasilnya, stand Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Banjar dinobatkan sebagai stand terbaik.

Sementara itu stand Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) terpilih sebagai stand terheboh.

Banjar Expo 2019 yang gelar selama lima hari di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha, Martapura, telah ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Selasa kemarin.

Mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman, Hilman menyerahkan hadiah serta piagam kepada pemenang stand terbaik dan terfavorit dan kategori lainnya.

Inilah Stand Terheboh Banjae Expo 2019 yang mendapat penghargan dan diserahkan Sekda HM Hilman.
Inilah Stand Terheboh Banjae Expo 2019 yang mendapat penghargan dan diserahkan Sekda HM Hilman. (Kominfo Kabupaten Banjar)

Banjar Expo 2019 yang dibuka oleh Bupati H Khalilurrahman Jumat pekan lalu berlangsung sangat meriah. Diikuti 66 SKPD, perusahaan daerah, organisasi masyarakat dan kuliner.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banjar, Zainuddin menjelaskan, penilaian terhadap stand terbaik ditentukan berdasarkan sejumlah kriteria. Antara lain, kesesuaian dengan tema Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar yakni Bekerja Bersama dan Berinovasi.

Selain itu kesesuaian dengan program kerja SKPD, kreatif serta bagaimana penampilan dan kesopanan dari petugas stand.

“Berdasarkan penilaian juri maka kami putuskan Stand Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar dengan nilai 1.290 sebagai stand terbaik pertama, diikuti stand terbaik kedua stand Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar," sebutnya, Kamis (29/08/2019).

Diumumkan juara stand terbaik lainnya. Stand terbaik ketiga direngkuh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Juara Harapan I Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, juara Harapan II Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, dan juara Harapan III Badan Pendapatan Daerah.

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar tahun ini dinobatkan sebagai stand terheboh. Sedangkan stand minimalis diraih oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar.

Kategori instansi vertikal dan BUMD, juara pertama Bank Kalsel. Juara kedua PDAM Intan Banjar, Juara ketiga Polres Banjar dan juara Harapan Pertama PD Baramarta. Sedangkan juara favorit pertama stand TP-PKK Kabupaten Banjar, Favorit Kedua Gabungan Organisasi Wanita dan Dharma Wanita Persatuan. Sedangkan Kategori Kuliner dan Ormas, juara pertama HSM Coffee, juara kedua Tomyaki.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman mengaku gembira dengan lancarnya kegiatan Banjar Expo 2019. "Semoga dengan adanya Banjar Expo, masyarakat bisa lebih mengetahui produk inovasi pemerintah melalui stand SKPD-SKPD," pungkas Hilman. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved