Serambi Mekkah

TNI-Warga Bunipah Bangun Madrasah, Begini Apresiasi Wabup H Saidi Mansyur

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansur, Rabu (28/08/2019)meresmikan fasilitas pendidikan sebuah madrasah di Desa Bunipah Kecamatan Aluhaluh

TNI-Warga Bunipah Bangun Madrasah, Begini Apresiasi Wabup H Saidi Mansyur
MC Dinas Kominfo Banjar
DIRESMIKAN¬†- Wabup Banjar H Saidi Mansur meresmikan Madrasah Al-Amin di Desa Bunipah, Rabu (28/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Desa Bunipah di Kecamatan Aluhaluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), terus mendapat perhatian berbagai pihak. Termasuk dari keluarga besar Komandi Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura.

Tentara bersama warga desa setempat bekerjasama membangun gedung Madrasah Al-Amin di desa setempat. Kegiatan ini bagian dari program Bedah Sekolah dan Karya Bhakti TNI.

Fasilitas pendidikan itu diresmikan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansur, Rabu (28/08/2019). Seremonial peresmian dihadiri Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol (Arm) Siwo Budiarto Bersama tokoh Masyarakat Desa Bunipah dan jajaran Koramil 1006-11/Aluh-aluh.

Wabup H Saidi Mansur bangga dan sangat mengapresiasi pembangunan madrasah tersebut. "Ini sarana vital untuk pengembangan pendidikan agama bagi anak-anak kita sejak dini," ucapnya.

Ia mengatakan berdirinya gedung baru Taman Pendidikan Alquran itu merupakan investasi yang sangat berharga untuk membangun sumberdaya manusia yang berakhlak mulia.

Bertambahnya sarana pendidikan Alquran di lingkungan masyarakat, secara langsung memudahkan dan makin menambah semangat kalangan orangtua membekali anak-anak dengan pengetahuan agama sejak dini.

Wabup Banjar H Saidi Mansur meresmikan Madrasah Al-Amin di Desa Bunipah, Rabu (28/8/2019).
Wabup Banjar H Saidi Mansur meresmikan Madrasah Al-Amin di Desa Bunipah, Rabu (28/8/2019). (MC Dinas Kominfo Banjar)

Orang nomor dua di Bumi Barakat ini mengharapkan keberadaan Taman Pendidikan Alquran Al-Amin difungsikan secara baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik.

Dengan begitu, anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Dari lembaga pendidikan tersebut akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

"Semoga Anak-anakku yang menimba ilmu dan belajar di TPA Al-Amin ini menjadi anak yang sholeh-sholehah dan Allah SWT selalu memberikan kekuatan lahir batin sehingga kita mampu menunaikan semua kewajiban dan tugas kita masing-masing untuk memperoleh keridhaan-Nya," ucapnya. (aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved