Berita Tanahlaut

Api di Gurung Raja Hingga Batibati Tanahlaut Padam, Petugas Padamkan Api Hingga Dini Hari

Dari kejadian Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Gunung Raja dan di Batibati, Kabupaten Tanahlaut, hingga dini hari baru bisa dijinakkan apinya

Api di Gurung Raja Hingga Batibati Tanahlaut Padam, Petugas Padamkan Api Hingga Dini Hari
Dari Tim Satgas Karhutla untuk BPost
Kebakaran hebat pada lahan gambut terjadi dari Desa Gunung Raja Kecamatan Tambangulang hingga Desa Benua Raya Kecamatan Batibati yang menyebabkan jalan A Yani tertutup asap. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dari kejadian Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Gunung Raja dan di Batibati, Kabupaten Tanahlaut, hingga dini hari baru bisa dijinakkan apinya.

Menurut Kepala BPBD Tanah Laut, M Kusri, Jumat (30/8/2019) melaporkan bahwa di Gunub Raja itu api membawa dimulai Pukul 13.30 Wita.

"Semula Tlterjadi kebakaran lahan di Desa Gunung Raja Kecamatan. Tambang Ulang merembet sampai Desa Benua Raya Kecamatan . Bati Bati, Kabupaten Tanah Laut.

Kondisi terkini api sudah padam Tim masih melakukan pemadaman.

"Api sudah padam tadi malam pukul 2.15 Wita dini hari. Api padam semua baru kami ke pos masing masing. Yang pos kurau kembali ke kurau pos induk ke induk pos takisung kembali juga," kata Kepala Pelaksana BPBD Tala, M Kusri.

Baca: Hasil Tes MotoGP San Marino 2019 - Lewati Teman, Fabio Quartararo Tercepat pada Hari Kesatu

Baca: UPDATE Rusuh Papua Hingga Jumat Pagi, Layanan Seluler di Jayapura Masih Kacau Kecuali SMS

Baca: Banjir Datang Mandadak Lalu Hantam Laga Sepak Bola di Maroko, 7 Orang Tewas dan 1 Masih Hilang

Pemadaman dilakukan oleh rekanan TRC BPBD Tanahlaut, Subsatgas Kodim 1009/Pelaihari, Posko Aju Polres Tanahlaut, Polres Tanah Laut, Satgas Posko 3 BPBD Prov Kalsel, Satpol PP dan Damkar Tanahlaut, Manggala Agni Kabupaten Tanahlaut, KPH Tanahlaut, mobil tangki pdam. Mobil tangki DPRPLH dan BPK Swasta (Gabungan se Tanah Laut, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura).

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Wahyuddin menambahkan bahwa untuk di gunung raja sempat dilakukan Boombing, namun kembali menyala di petang hari, dan malam tidak bisa heli dilakukan. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved