Berita HSS

Beri Dana Hibah ke Sekolah Swasta, ini Harapan Bupati HSS

Sejumlah sekolah swasta tingkat SD/MI, SMP/MTs di Kabupaten Hulu Sungai Selatan menerima bantuan dana hibah program bantuan operasional sekolah daerah

Beri Dana Hibah ke Sekolah Swasta, ini Harapan Bupati HSS
dinas kominfo hss
Perwakilan penerima hibah bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) dari sekolah swasta SD/MI dan SMP/MTs menyambut gembira menyerahan dana yang bersumber dari APBD HSS tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sejumlah sekolah swasta tingkat SD/MI, SMP/MTs di Kabupaten Hulu Sungai Selatan menerima bantuan dana hibah program bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) Pemkab HSS.

Penyerahan dana tersebut dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry di Pendopo Kabupaten, kepada masing-masing pewakilan sekolah.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah total sekolah yang menerima Bosda tersebut, 27 sekolah swasta yang tersebar diberbagai kecamatan se-HSS.

“Rinciannya, 20 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta, satu SD swasta, 12 SMP swasta serta lima MTs swasta. “Tiap sekolah mendapakan bantuan Rp 15 juta,”kata Kadisdik, Jumat (30/8/2019).

Dijelaskan, pengucuran Bosda tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab HSS terhadap sekolah swasta.

“Ini kebijakan Bupati HSS yang peduli sekolah swasta di wilayah HSS, agar bisa berkembang dan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di daerah,” katanya.

Baca: Tindakan Hotman Paris Bikin Elza Syarief Terbata-bata Pasca Dilabrak Nikita Mirzani, Ini Sebabnya

Baca: Air Mata Penjual Donat Gara-gara Ulah Ashanty, Lihat yang Diberi Ibu Sambung Aurel Hermansyah Ini

Baca: Penampakan Aneh Wajah Jessica Iskandar yang Akan Nikahi Richard Kyle, Teman Nia Ramadhani Sakit Ini

Sementara, Bupati HSS H Achmad Fikry menyatakan, sesuai janji politiknya, pihaknya bakal memperhatikan sekolah swasta di wilayah HSS yang memang harus dilakukan, sebagaimana program lainnya.

Meskipun tak semua biaya operasional sekolah swasta bisa diakomodasi, setidaknya meringankan beban pembiayaan sekolah swasta.

Menurutnya, Pemkab HSS tidak pernah mendikotomikan atau membedakan antara sekolah di bawah Dinas Pendidikan dengan sekolah di bawah Kementerian Agama.

“Sesuai janji politik yang kami ucapkan dulu, kami melaksanakannya. Harapannya, bantuan tersebut dikelola dengan baik. Dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik di masing-masing sekolah penerima. Ikuti petunjuk pelaksanaan penggunaannya, gunakan untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar di sekolah,” kata Fikry mengingatkan.

Penyerahan bantuan hibah Bosda tahap pertama ini hasil kerjasama Dinas Pendidikan dengan Bank Kalsel Cabang Kandangan.

Turut hadir pada penyerahan dana tersebut, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah, HM Noor, Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan serta Kepala Kantor Kemenag HSS Syaribuddin.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved