Berita Kalteng

Dua Hari Ops Patuh Telabang, Polres Pulpis Tindak Puluhan Pelanggar Lalulintas

Puluhan pelanggar lalu lintas terjaring razia Operasi Patuh Telabang 2019 di wilayah Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dua Hari Ops Patuh Telabang, Polres Pulpis Tindak Puluhan Pelanggar Lalulintas
Foto dari Humas Polres
Satlantas Polres Pulpis saat menggelar razia dalam rangka Operasi Patuh Telabang 2019 di wilayah Polres Pulang Pisau (Pulpis) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PULANGPISAU - Puluhan pelanggar lalu lintas terjaring razia Operasi Patuh Telabang 2019 di wilayah Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sebagaimana diketahui, Operasi Patuh Telabang 2019 berlangsung selama 14 hari terhitung sejak 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Pada, Jumat (30/8/2019) pagi razia dalam rangka Operasi Patuh Telabang 2019 digelar di jalan WAD, Duha Pulang Pisau.

Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasatlantas Iptu Suprianto mengatakan razia ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcar lantas.

Baca: Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Mengkhawatirkan, Terungkap Ini Masalahnya

Baca: BREAKING NEWS - Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Kepulauan Tanimbar, Berpotensi Tsunami?

Baca: Ayah Cut Meyriska Mengaku Masih Belum Rela, Intip Kebersamaan Roger Danuarta & Mertua

Ia menegaskan, melalui upaya penegakan hukum secara tegas dan terukur terhadap pelanggaran lalu lintas diharapkan dapat mendorong meningkatnya Kamseltibcarlantas serta kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

"Dalam dua hari ini setidaknya ada 86 pelanggar yang terjaring dalam razia yang kami gelar, pada hari pertama ada 26 pelanggar dan hari kedua ada 60 pelanggar," kata Kasatlantas.

Ia juga menjelaskan, dalam operasi itu pihaknya melakukan pemeriksaan kelengkapan surat serta pelanggaran aturan lalu lintas terhadap sepeda motor, angkutan umum dan mobil pribadi.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar seluruh masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan bersama sehingga dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas.

"Demi terwujudnya Kamseltibcarlantas diharapkan masyarakat agar lebih berhati-hati dan patuh terhadap aturan lalu lintas," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved