Olahraga

Kejuaraan Panahan Paman Birin Cup 2019, Peserta Diharap Kejar Limit Nasional

Kejuaraan Panahan Paman Birin Cup 2019, Peserta Diharap Kejar Limit Nasional

Kejuaraan Panahan Paman Birin Cup 2019, Peserta Diharap Kejar Limit Nasional
banjarmasinpost.co.id/acm
ilustrasi: Sabella saat latihan memanah di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengrov Perpani) Kalimantan Selatan terus berupaya untuk mengembalikan kejayaan panahan Kalimantan Selatan.

Salah satu langkahnya adalah dengan menggelar kejuaraan panahan dengan skala besar bertajuk kejuaraan provinsi panahan Paman Birin Cup 2019 yang digelar di lapangan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Pembukaan event yang diikuti 13 kabupaten kota ini langsung dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin yang diwakili Kadispora Kalsel Hermansyah dan ketua Perpani Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamsyah Jumat (30/8/2019).

Kejuaraan yang berlangsung selama lima hari ini diikuti 126 perwakilan pemanah terbaik dari seluruh daerah di Kalsel. 

Baca: Jadwal MotoGP Italia 2019 di Trans7 : Fabio Quartararo Rajai Tes Resmi di Sirkuit Misano San Marino

Gusti Iskandar mengaku dengan digelarnya kejuaraan lebih besar ini dia berharap menemukan bibit atlet yang mampu mengembalikan kejayaan panahan yang dulu sempat berjaya dan berprestasi sehingga nasional.

"Apalagi dalam event ini banyak atlet atlet junior sehingga memiliki masa depan yang cerah di masa yang akan datang," tambah dia.

Dengan adanya event ini juga diharapkan panahan di Banua mampu memperbaiki limit nasional sehingga paling tidak mampu mendekati limit yang diinginkan.

Sementara Hermansyah yang membacakan sambutan Gubernur Kalsel Paman Birin mengatakan, di 2020 pemerintah provinsi Kalsel akan segera merenovasi lapangan panahan di GOR Banjarmasin.

"Harapan pemerintah sama dengan harapan dari para pengurus Perpani agar anakan bisa kembali berprestasi seperti dulu," pungkas dia.

(banjarmasinpost/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved