Berita Regional

Basarnas Duga Ada Sabotase Tenggelamnya Kapal MV Nur Allya, Hingga Sekarang Masih Misterius

Pencarian terhadap kapal kargo MV Nur Allya bersama 25 penumpang kapal tersebut yang hilang di peraiaran Maluku Utara hingga kini masih misteri

Basarnas Duga Ada Sabotase Tenggelamnya Kapal MV Nur Allya, Hingga Sekarang Masih Misterius
(KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY)
Tim SAR gabungan bersiap naik ke atas pesawat Casena untuk mencari kapal kargo MV Nur Allya yang dilaporkan hilang di peraiaran Maluku Utara, Kamis (29/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMBON - Pencarian terhadap kapal kargo MV Nur Allya bersama 25 penumpang kapal tersebut yang hilang di peraiaran Maluku Utara hingga kini masih menjadi misteri.

Sejak dinyatakan hilang kontak sejak 20 Agustus 2019 lalu, pencarian kapal kargo bermuatan nikel dengan panjang 189 meter dan lebar 33 meter itu belum juga di temukan.

Padahal tim SAR gabungan telah menyisir jalur pelayaran kapal tersebut melalui laut.

Tak hanya mengerahkan dua kapal dari Basarnas dan Bakamla serta kapal-kapal nelayan, pencarian terhadap kapal MV Nur Allya juga melibatkan pesawat Casena milik perusahan penerbangan Susi Air yang melakukan pemantauan langsung dari udara.

Namun semua upaya pencarian yang dilakukan itu tidak juga membuahkan hasil.

Baca: Saat Demo Perusuh di Jayapura Membawa Aneka Senjata Mematikan, Berikut Jenis-Jenisnya

Baca: Polda Metro Jaya Tangkap Lagi 2 Mahasiswa Papua, Sama-sama Dituduh Makar

Baca: Nikita Mirzani Laporkan Polisi Sosok Ini Pasca Amuk di Hotman Paris Show? Diduga Anak Elza Syarief

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin mengatakan hingga Sabtu (31/8/2019) tim SAR belum juga menemukan jejak kapal tersebut, meski begitu sampai saat tim SAR masih terus berupaya untuk mencari kapal tersebut dengan menyisir perairan laut Maluku Utara hingga periaran Pulau Buru, Maluku.

“Untuk kapal MV Nur Allya samapi saat ini masih nihil, tapi kita dari tim SAR masih berusaha mencari,” kata Muslimin kepada Kompas.com, Sabtu.

Muslimin mengatakan perpanjangan waktu pencarian terhadap kapal MV Nur Allya dan 25 penumpang kapal tersebut telah dilakukan dan Minggu besok merupakan hari terakhir upaya pencarian.

”Perpanjangan waktu pencarian sudah dari jumat kemarin dan besok ini sudah hari terakhir,”ungkapnya.

Muslimin menambahkan terkait penyebab hilangnya kapal tersebut, dia tidak mengetahui secara pasti, sebab tidak ada sedikit pun informasi yang di dapat setelah kapal itu mengalami hilang kontak. Apalagi lanjut dia, seluruh sistem komunikasi di kapal itu tidak lagi berfungsi.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved