Saraba Kawa

Bayar PBB P2 di Tabalong Kini Bisa Dilakukan Secara Online

Badan Pengelolaan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bayar PBB P2 di Tabalong Kini Bisa Dilakukan Secara Online
HO/Humas Pemkab Tabalong
Badan Pengelolaan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui sistem online 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Badan Pengelolaan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya adalah dengan mempermudah dalam proses pembayaran pajak. Pasalnya kali ini BPPRD tengah berupaya untuk menyediakan layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

BPPRD bekerjasama dengan BRI Kantor Cabang Tanjung dan kerjasama ini telah dimulai sejak tahun 2018. Tindak lanjut ini perlu dilakukan untuk mewujudkan kemudahan dalam pembayaran PBB P@ ssecara online yang bisa dilakukan langsung menggunakan telepon genggam.

Kepala BPPRD Kabupaten Tabalong Erwan Mardani mengatakan rencana ini mulai bisa diwujudkan pada bulan September ini. Jika memang sudah bisa diakses akan dilakukan sosialisasi kepada para wajib pajak PBB P2.

“Caranya dengan mengakses menggunakan mobile banking, internet banking ataupun BRIlink yang sudah tersedia di outlet masing masing wilayah.

“Dengan adanya layanan ini akan memudahkan wajib pajak, selain lebih menghemat waktu dan tenaga juga mengurangi adanya tunggakan karena cara pembayaran yang lebih mudah,” ungkapnya.

Dengan adanya layanan pembayaran online pembayaran secara manual dengan membayar langsung di outlet, bank atau ke kantor BPPRD juga masih bisa dilakukan.

Keuntungan yang didapat oleh Pemerintah Daerah adalah dapat meningkatkan pendapatan asli daerah yang digunakan untuk pembangunan Kabupaten Tabalong.

Terpisah Pimpinan BRI Kantor Cabang Tanjung Fajar Kurnia Addy mengatakan wajib pajak nantinya bisa memanfaatkan karingan BRI yang sudah tersebar di seluruh Kabupaten Tabalong. “Kami berharap dengan adanya kerjasama ini bisa mewujudkan sistem pembayaran yang lebih mudah,” ujarnya. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved