Berita Jakarta

Ditinggal 2 Orang Terkasih, SBY Sebut 2019 Jadi Tahun Terberat Buat Saya dan Keluarga

Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, tahun 2019 menjadi tahun yang berat bagi dirinya dan keluarga.

Ditinggal 2 Orang Terkasih, SBY Sebut 2019 Jadi Tahun Terberat Buat Saya dan Keluarga
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo, Sabtu (31/8/2019) siang, datang melayat ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor. Ibunda dari Presiden ke-6 Republik Indonesia, Siti Habibah, berpulang dalam usia 86 tahun sekira pukul 19.21 WIB pada Jumat kemarin di RS Mitra Keluarga Cibubur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, tahun 2019 menjadi tahun yang berat bagi dirinya dan keluarga.

Sebab, kata SBY, dalam tahun 2019, dua sosok yang dicintainya berpulang.

"Tahun 2019 ini adalah tahun yang berat bagi saya dan keluarga. Tahun yang penuh ujian dan cobaan. Belum genap 100 hari istri tercinta ibu Ani Yudhoyono berpulang menghadap Allah SWT, kemudian tadi malam ibunda tercinta, Hj Siti Habibah menghadap Sang Khalik," kata SBY dalam sambutannya usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

Kendati demikian, SBY mengatakan, dia dan keluarga harus sabar dan tabah dalam menghadapi segala ujian.

Baca: SESAAT LAGI Live Streaming Mola TV Southampton vs Man United di Liga Inggris, Tidak Live TVRI

Baca: Doa Menyayat Hati SBY di Pemakaman: Selamat Jalan Ibunda, Semoga Dipertemukan dengan Ani Yudhoyono

Baca: Tanpa Mulan Jameela & Olla Ramlan, Daftar 13 Artis Terpilih Jadi Anggota DPR 2019 - 2020 Ada Si Doel

Ia yakin Allah memiliki rencana yang jauh lebih baik dari yang direncanakannya.

"Saya yakin bahwa keputusan Allah, takdir Allah, dan rencana Allah jauh lebih baik dan indah dari pada yang kita inginkan. Saya dan keluarga meyakini Tuhan Yang Maha Esa begitu banyak memberikan anugerah ke kami jauh lebih banyak daripada ujian yang kami hadapi," ujar dia.

"Oleh karena itu, saya dan keluarga insya Allah kuat, sabar dan tabah, dan insya Allah lulus menghadapi ujian Allah ini" ucap dia.

Jenazah almarhumah Ibunda Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Siti Habibah telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

SBY datang bersama putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) diikuti istri Agus, Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Kemudian, datang Hatta Rajasa yang merupakan besan SBY. Namun, tak terlihat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas pada upacara pemakaman.

Hatta Rajasa mengatakan, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berhalangan hadir dalam upacara pemakaman karena sedang berada di luar negeri.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved