MotoGP

Jelang MotoGP Italia 2019 - Rossi dan Vinales Sudah Setuju dengan Komponen Baru Yamaha

Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan bahwa semua bagian M1 baru yang diuji di Misano minggu ini sudah disetujui oleh Valentino Rossi

Jelang MotoGP Italia 2019 - Rossi dan Vinales Sudah Setuju dengan Komponen Baru Yamaha
DOK. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi dan Maverick Vinales bersama Yamaha M1 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan bahwa semua bagian M1 baru yang diuji di Misano minggu ini sudah disetujui oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Komponen baru pada motor M1 kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya yakni MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 13-15 September mendatang.

Bersamaan dengan pembaruan mesin 2020 yang diharapkan, Yamaha membawa sederetan komponen baru yang mengejutkan banyak pihak berupa carbon fibre swingarm atau swingarm berbahan serat karbon.

Carbon swingarm menjadi primadona di antara tim-tim pabrikan MotoGP. Empat dari enam tim pabrikan telah beralih dari bahan alumunium yang konvensional ke serat karbon.

"Selama dua hari tes Vale dan Maverick mencoba spesifikasi mesin 2020 yang baru, swingarm serat karbon baru, knalpot Akrapovič baru, dan kami juga mencoba aerobody," kata Meregalli seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca: Barito Putera U-18 vs Bhayangkara FC EPA 2019: Gol Cepat Salmani Bikin Barito Lolos Delapan Besar

Baca: SESAAT LAGI! Link Live Streaming Arema FC vs PSIS Liga 1 2019 di Vidio.com, Siaran Langsung Indosiar

Baca: Klasemen MotoGP 2019 & Jadwal MotoGP Italia 2019 Live Trans 7, Pebalap Mulai Jajal Sirkuit Misano

"Semua barang itu telah disetujui oleh pembalap kami dan kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya."

Sementara itu, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam dua hari tes di Misano.

"Kami mengalami beberapa masalah daya cengkeram ban selama tes di sini. Itu adalah salah satu target kami untuk tes ini," ujar Meregalli.

"Kami belum menyimpang dari rencana kami dan tetap fokus memaksimalkan kecepatan balapan. Kami akan mengumpulkan semua data untuk membuat langkah lebih lanjut dan menantikan balapan di Misano dalam dua pekan ke depan," tutur Meregalli.

Rossi dan Vinales berada di deretan pembalap belakang pada hari terakhir tes MotoGP di Sirkuit San Marino, Jumat (30/8/2019)

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved