Berita Banjarbaru

Ngeri Begini Potret Lahan Terbakar di Tanah Laut, Kabupaten Terbanyak dan Terluas Karhutla Kalsel

Tampak dari pantauan udara kebakaran lahan begitu luas tampak di Kabupaten Tanah laut, Kalimantan Selatan, Sabtu (31/8).

Ngeri Begini Potret Lahan Terbakar di Tanah Laut, Kabupaten Terbanyak dan Terluas Karhutla Kalsel
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kebakaran lahan di Kabupaten Tanahlaut berdasarkan pantauan dari udara, Sabtu (31/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tampak dari pantauan udara kebakaran lahan begitu luas tampak di Kabupaten Tanah laut, Kalimantan Selatan, Sabtu (31/8).

Data se Kalsel hingga 29 Agustus, luas lahan terbakar 1858 ha , dengan jumlah kejadian kebakaran lahan sebanyak 747 kali. Paling banyak dan terluas Karhutla di Tanah laut.

Dari pantauan udara tampak api menjalar luas di suatu lahan di Kurau. Kurau adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia.' Kurau berada di antara kecamatan takisung, bati-bati dan bumi makmur. sedangkan disebelah barat kecamatan kurau langsung berbatasan dengan laut lepas laut jawa.

" Pada Sabtu pagi saja ada 42 titik api terpantau heli patroli. Heli patroli terbang dua kali sehari," ucap Sahruddin yang juga sebagai sub satgas udara bidang water bombing dan Teknologi modifikasi cuaca (TMC), menjabat Kepada Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kalsel kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Baca: NEWSVIDEO - Terbang Dua Kali Sehari Heli Patroli Pantau Titik Api di Kalimantan Selatan

Baca: Kebakaran Lahan Rambah Kebun Sawit Warga Desa Pandahan Tapin Tengah, Satgas Lakukan Upaya Ini

Kebakaran hutan dan lahan provinsi Kalsel tahun 2019 hingga 29 agustus Tanah laut masih sebagai kabupaten kota tertinggi untuk jumlah kejadian kebakaran lahan dan jumlah luas lahan yang terbakar, untuk jumlah kejadian kebakaran lahan di Tanah laut sebanyak 199 dan jumlah luas lahan yang terbakar 367,78 hektar.

Kemudian disusul oleh Banjarbaru dengan jumlah kejadian kebakaran lahan 137 kali dan jumlah luas lahan yang terbakar 204,87 hektar.

Dan untuk Kabupaten dan untuk Kabupaten Banjar terbanyak ketiga Yani 73 jumlah kejadian kebakaran lahan dengan jumlah luas lahan yang terbakar yakni 201,35 hektar.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved