Berita Banjarmasin

2000 Orang Akan Hadiri Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel Bulan September

Sederet kegiatan akan digelar di ajang ini termasuk Pameran Budaya yang diisi seluruh Kementrian dan Gelaran Seni Nusantara selama dua malam berturut.

2000 Orang Akan Hadiri Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel Bulan September
banjarmasin post group/ achmad maudhody
Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel Adi Santoso 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bulan September Tahun 2019 menjadi bulan sibuk bagi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sebab akan ada dua kegiatan nasional yang digelar di Banua.

Setelah Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada Minggu (8/9/2019), Kamis (19/9/2019) juga akan dilaksanakan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Dalam kegiatan ini, diperkirakan akan ada ribuan orang peserta kegiatan yang akan hadir banjiri Kalsel.

Dijelaskan Koordinator Panitia Daerah Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, Adi Santoso, pihaknya targetkan setidaknya ada dua ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia hadir di acara puncak pada Jumat (20/9/2019).

Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Baca: Video Syur Diduga Diperankan Mahasiswi PTS Banjarmasin Beredar di Dunia Maya, Begini Komentar Warga

Enam Kementrian sebagai sektor terdepan dalam gugus tugas Revolusi Mental juga akan ambil bagian dalam Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel termasuk Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, Kemenko Maritim, Kementrian Permberdayaan Aparatur Negara dan Kementrian Dalam Negeri.

Sederet kegiatan akan digelar pada ajang ini termasuk Pameran Budaya yang diisi seluruh Kementrian dan Gelaran Seni Nusantara selama dua malam berturut-turut.

"Kami panitia daerah akan siapkan 100 booth pameran dipusatkan di Perkantoran Setdaprov Kalsel di Banjarbaru," kata Adi.

Selain itu, Kegiatan Rembuk Nasional di empat hotel berbintang secara serentak di Kalsel juga akan digelar diisi arahan dari Kementrian dengan masing-masing 500 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca: Pasar Pondok Mangga di Loktabat Utara Banjarbaru ke Depannya Akan Menampung Seratus Pedagang

Pada malam terakhir, akan dilaksanakan juga Karnaval Budaya Lintas Suku Bangsa yang sodorkan ciri khas Kebudayaan seluruh suku bangsa di Nusantara yang libatkan Paguyuban Seni Budaya dan Siswa-siswi sekolah di Kalsel.

Rencana kegiatan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental tentu menambah daftar kegiatan nasional yang digelar di Kalsel setelah sebelumnya Kalsel juga dipercaya sebagai tuan rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional dan Haornas di tahun yang sama. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved