Berita Kalteng

Inkanas Kotim Cetak Karateka Berprestasi, Latihan di Taman Kota Jadi Tontonan Warga

Suasana Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Minggu (1/9/2019) tampak ramai dikunjungi warga yang melakukan olahraga

Inkanas Kotim Cetak Karateka Berprestasi, Latihan di Taman Kota Jadi Tontonan Warga
tribunkalteng.co/fathurahman
Karateka Inkanas saat latihan di Taman Kota Palangkaraya, Minggu (1/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Suasana Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Minggu (1/9/2019) tampak ramai dikunjungi warga yang melakukan olahraga pagi sembari jalan santai.

Namun ada pemandangan lain di bagian dalam taman tepat di halaman depan panggung.

Ratusan karateka yunior hingga senior melakukan latihan di taman yang menjadi tempat bersantai warga Sampit dan sekitarnya.

Lembaga Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yang memiliki ratusan karateka terbanyak di Kota Sampit ini melakukan latihan terbuka di lapangan kawasan taman yang dipadati warga pada hari libur ini.

Baca: Bacaan Niat Puasa Muharram, Puasa Tasua & Puasa Asyura, Cek Jadwalnya di Tahun Baru Islam 1441 H

Baca: Kemiripan Gaya Veronica Tan & Puput Nastiti Devi Terungkap, Alasan Ahok BTP Jatuh Hati?

Baca: Elza Syarief Pengacara Sajad Ukra Akui ini pada Kak Seto Setelah Dilabrak Nikita Mirzani

Baca: Pamer Test Pack Cut Meyriska yang Baru Dinikahi Roger Danuarta 2 Minggu, Hamil?

Kontan saja, kegiatan karateka Inkanas ini mendapat perhatian warga yang berdatangan ke lapangan tersebut.

Ada empat pelatih senior yang merupakan pendiri Inkanas di Sampit, pemegang sabuk hitam dari Dan 2 hingga Dan 4 yakni Simpei, M Yuruf, Budi Sulistiyono, Sumarlan dan Budi Purwanto yang sudah puluhan tahun menggeluti olahraga bela diri tersebut.

Bahkan, sudah ada dua karateka yunior Inkanas Kotim yang mengharumkan nama Provinsi Kalteng di tingkat nasional, salah satunya karateka yunior putri atas nama, Seyla Novrianti (11) Siswi kelas V SDN VI Mentawa Baru Hulu, Sampit, juara tiga nasional diikuti 33 provinsi dan meraih Medali Perunggu pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 untuk SD, SMP, dan PKLK tanggal 25-31 Agustus 2019 di Balairung Astina UTC Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Harian, Pengurus Cabang Inkanas Kotim, Budi Sulistiyono, mengatakan, pihaknya akan terus mencari bibit-bibit karateka dari yunior hingga senior untuk bisa mengharumkan nama Kotim dan Kalteng di tingkat nasional dan akan terus mencetak karateka berprestasi.

"Alhamdulilah, Karateka khususnya Inkanas Kotim selama ini sudah banyak menorehkan prestasi di tingkat lokal maupun nasional tentu sangat membanggakan kita semua salah satunya Seyla Novrianti salah satu yang berprestasi di O2SN," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved