Berita Kalteng

Jalan Layang Pangkalanbun - Kotawaringin Lama Dioperasionalkan Desember, Sudah Segini Pembangunanya

Jalan layang Pangkalanbun- Kotawaringin Lama (Kolam) tengah dalam pembangunan yang ditargetkan Desember 2019 sudah bisa dioperasionalkan

Jalan Layang Pangkalanbun - Kotawaringin Lama Dioperasionalkan Desember, Sudah Segini Pembangunanya
Dokumentasi PUPR Kalteng
Pembangunan jalan layang Pangkalanbun- Kotawaringin Lama (Kolam) masih berjalan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Para Pengendara yang melewati Jalan arah Pangkalanbun- Kotawaringin Lama (Kolam), hingga , Minggu (1/9/2019) belum bisa melewati jalan tersebut, lantaran masih dalam perbaikan dengan pembangunan jalan layang untuk menghindari banjir musiman.

Untuk sementara, pegendara terpaksa memutar melalui jalan alternatif melalui Lamandau sehingga ada selisih waktu hingga 2 jam, karena jalan Pangkalanbun- Kotawaringin Lama masih dalam perbaikan, oleh petugas PUPR Kalteng.

"Memang paling cepat lewat Jalur Pangkalanbun-Kolam , namun karena masih dalam perbaikan, kami terpaksa sementara memutar lewar jalan Lamandau sehingga ada selisih sekitar dua jam perjalanan," ujar Haris salah seorang sopir travel yang sering melewati jalur tersebut.

Meski begitu saat ini, jalur tersebut tidak becek saat ini, karena musim kemarau. Ini tidak seperti saat musim penghujan karena jalur tersebut terendam air saat musim hujan dan air dalam parit kawasan tersebut meluap hingga merendam jalan yang jika terendam tidak bisa dilewati kendaraan karena rawan tejebak di kubangan lumpur.

Baca: Pasca Menyantap Hidangan Aqiqah, 47 Warga Sukoharjo Keracunan Massal, Diduga Sayur Ini Penyebabnya

Baca: Kampanyekan Produk Lokal Kalimantan Tengah, Begini Alasan Istri Gubernur Kalteng Yulistra Ivo

Baca: Bawa Kayu Tanpa Dokumen, Warga Lampihong Kalsel Ini Diamankan Polisi Barsel

Baca: Mental Juara Si Nyonya Tua, Skor Akhir Juventus vs Napoli 4-3

Beberapa warga atau pengendara berharap jalan rawan banjir sejauah 40 km tersebut bisa segera dibangun jalan layang sehingga arus lalulintas kendaraan yang ingin lewat jalan tersebut bisa dengan mudah dan singkat untuk bepergian ke Kalbar maupun Kalteng.

Sementara itu, Kepala PUPR Kalteng, Salahuddin, mengatakan, pihanya terus membangun jalan rawan banjir tersebut dengan membangun Jalan layang atau fileslab yang dilakukan secara bertahap atau multiyears."Tahun ini sudah selesai dibangun ditargetkan Bulan September 2019 ini sudah fungsional," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved