Berita Kalteng

Kampanyekan Produk Lokal Kalimantan Tengah, Begini Alasan Istri Gubernur Kalteng Yulistra Ivo

Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengajak masyarakat dan semua instansi agar dapat menggunakan produk kerajinan dan panganan lokal

Kampanyekan Produk Lokal Kalimantan Tengah, Begini Alasan Istri Gubernur Kalteng Yulistra Ivo
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, saat menunjukkan kerajinan, pangnan dan rempah khas Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya memperkenalkan dan mencintai produk kerajinan maupun panganan dan rempah lokal Kalimantan Tengah terus dilakukan oleh berbagai pihak, salah satunya oleh istri Gubernur Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalteng ini, mengajak masyarakat dan semua instansi agar dapat menggunakan produk kerajinan lokal maupun produk panganan lokal yang tidak kalah kualitas dan rasanya dengan daerah lain, sehingga perlu mendapat dukungan dari warga Kalteng sendiri.

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng ini juga meminta anggota PKK dan Dekranasda Kabupaten dan Kota, terus mempromosikan dan mengampanyekan panganan produksi unggulan lokal, kuliner termasuk kerajinan tangan masyarakat kepada khalayak luas termasuk wisatawan mancanegara.

Semua produk unggulan Kalteng sudah ada di Kantor Dekranasda Provinsi Kalteng, dari produk kerajinan tangan hingga makanan khas lokal.

Baca: Pasca Menyantap Hidangan Aqiqah, 47 Warga Sukoharjo Keracunan Massal, Diduga Sayur Ini Penyebabnya

Baca: Bawa Kayu Tanpa Dokumen, Warga Lampihong Kalsel Ini Diamankan Polisi Barsel

Baca: Ternyata Begini Sifat Chicco Jerikho Saat Jadi Ayah, Putri Marino : Chicco Itu Ayah yang Super Sweet

Baca: Hasil Lengkap Pekan ke-3 Bundesliga, Leipzig Kokoh di Puncak, Dortmund Terlempar dari 3 Besar

"Kami menampilkan dan menjual produk produk unggulan kerajinan lokal karya masyarakat, UMKM, diberbagai daerah Kabupaten dan Kota," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya akan mengampanyekan dan terus menggalakkan hasil karya masyarakat lokal.

"Kalau bukan kita siapa lagi,” ucap Ivo, saat membuka kegiatan workshop ketahanan pangan dalam rangka festival pangan lokal, di Kantor Dekranasda Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Palangkaraya, akhir pekan tadi.

Baca: Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen Liga Inggris, Pesta 3 Gol ke Gawang Burnley

Baca: Mental Juara Si Nyonya Tua, Skor Akhir Juventus vs Napoli 4-3

Dia menghendaki agar produk kuliner lokal terus dipertahankan dan dikuatkan lagi promosinya hingga ke manca negara.

“Ada bahan bahan rempah lokal dan pangan lokal yang bisa dinikmati dan rasanya sedap, enak, gurih. Ini harus terus di dorong untuk dipromosikan," ujarnya yang tetap optimisitis kerajinan dan panganan juga rempah Kalteng tetap bisa diminati. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved