Berita Kalteng

Meriahnya Roadshow Kesenian Kalteng 2019, Pertama Kali Diadakan di Kabupaten Kapuas

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas

Meriahnya Roadshow Kesenian Kalteng 2019, Pertama Kali Diadakan di Kabupaten Kapuas
tribunkalteng.co/fadly
Penampilan tari saat acara Road Show Kesenian tahun 2019 di Taman Budaya Raja Bunu Jalan Tambun Bungai Kota Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (31/8/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas mengadakan acara Roadshow Kesenian tahun 2019.

Acara diselenggarakan di Kabupaten Kapuas bertempat di Taman Budaya Raja Bunu jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas, Sabtu (31/8/2019) malam tadi.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan.

Dalam acara tersebut menampilkan kesenian tari baik dari Kota Palangkaraya maupun Kabupaten Kapuas.

Diantaranya penampilan dari Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung, Kahanjak Huang, Penyang Hinje Simpei, Tari Jawa, Tari Bali, Tatau Budaya dan lainnya, juga penyanyi dari Kapuas serta penampilan Dekade Band di bawah naungan DKD Kapuas.

Baca: Hotman Paris Pamer Hadiah dari Prabowo Setelah Amukan Nikita Mirzani pada Elza Syarief di Acaranya

Baca: Apple Izinkan Servis Hp Non Resmi Memperbaiki iPhone Rusak dengan Persyaratan ini

Baca: Geser Ayu Ting Ting, Wika Salim Jadi Pilihan Raffi Ahmad yang Beberkan Alasan di Depan Vicky

Baca: Bacaan Niat Puasa Muharram, Puasa Tasua & Puasa Asyura, Cek Jadwalnya di Tahun Baru Islam 1441 H

Kepala Disbudpora Kabupaten Kapuas H Suparman menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah atas terselenggaranya kegiatan roadshow kesenian.

Dimana itu merupakan kegiatan kali pertama yang dilaksanakan dan Kabupaten Kapuas dipilih menjadi yang pertama diselenggarakan.

Kemudian ia menerangkan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif dalam sinergitas Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten untuk saling bekerjasama, bahu membahu menjaga kesenian Kalimantan Tengah agar tetap lestari dan tumbuh serta berkembang di seluruh kabupaten/kota.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama bergandengan tangan menjunjung tinggi budaya handep atau gotong royong, bahaga menjaga adat dan budaya sebagai warisan panatau nenek moyang, wujud perhatian serius kita terhadap kearifan lokal dan budaya Kalimantan Tengah,” jelas H Suparman.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari pelestarian, pengembangan dan pemasaran seni serta budaya khususnya di Kabupaten Kapuas.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved