Berita Banjarbaru

Pasar Pondok Mangga di Loktabat Utara Banjarbaru ke Depannya Akan Menampung Seratus Pedagang

Pasar ini dibangun atas keinginan warga dan untuk penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Loktabat Utara yang juga belum ditata oleh pemerintah

Pasar Pondok Mangga di Loktabat Utara Banjarbaru ke Depannya Akan Menampung Seratus Pedagang
banjarmasin post group/ nurholis huda
Bangunan Pasar Pondok Mangga di Jalan Pondok Mangga Rt 19 Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebuah bangunan berdiri kokoh di Jalan Pondok Mangga Rt 19 Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru Utara.

Bangunan ini berdiri di atas lahan 15, 165 meter persegi. Dimana disebut sebut bangunan tersebut adalah pasar.

Nama pasarnya yakni, Pasar Pondok Mangga. Terlihat masih ada beberapa orang pekerja di lokasi tersebut. Karena masih dikerjakan pasar ini masih belum di Operasionalkan.

Pasar ini dibangun atas keinginan warga dan untuk penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Loktabat Utara yang juga belum ditata oleh pemerintah.

Kedepan pasar ini lah yang akan dipakai untuk pusat bisnis dari warga yang berada di Loktabat Utara.

Baca: Video Syur Diduga Diperankan Mahasiswi PTS Banjarmasin Beredar di Dunia Maya, Begini Komentar Warga

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjar aru, Abdul BASID melalui Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, H Wahyudillah, menjelaskan bahwa kondisi pasar tersebut statusnya masih dalam tahap pengerjaan atau finishing.

"Karena itu masih ada pekerja yang berada di lokasi tersebut," kata Wahyudillah.

Dia memperkirakan bangunan tersebut bisa dipakai pada Desember atau Januari di 2020. "Kapasitas ya bisa menampung 100 pedagang," kata Wahyudillah.

Disebutkan dia, bahwa pedagang yang akan di lokasi tersebut adalah pedagang sembilan makanan pokok (Sembako) . "Selain itu dibelakang nanti juga ada tempat jualan ikan," kata dia.

Baca: Wisuda UI, 612 Lulusan dengan Predikat Cum Laude, 5 Wisudawan Raih IPK 4,0, Siapa Saja Mereka?

Selain sembako, Pemko akan melihat nanti responnya. Kalau ada misal kain kita juga akan berikan tempat. "Kalau antusias banyak, bisa saja nanti tambah lapak," tandasnya.

Harapan dia, sama dengan permintaan warga di mana untuk perkembangan kota Bnajarbaru tidak hanya terpusat. Nanti akan diarahkan ke utara juga. "Karena itu pasar ini akan menjadi lokasi pengembangan karena mengandalkan di pusat kota akan sesak, karena itu ini menjawab tantangan itu kedepannya," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved