Berita Banjarmasin

Patungan Bangun Restoran Terapung, Koperasi di Banjarbaru Buka Rekrutmen Karyawan untuk Umum

Pembangunan restoran terapung di depan Balai Kota Banjarmasin saat ini terus digenjot. Restoran hasil patungan koperasi ini bakal dibuka untuk umum

Patungan Bangun Restoran Terapung, Koperasi di Banjarbaru Buka Rekrutmen Karyawan untuk Umum
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PEMBANGUNAN fisik restoran terapung di depan Kantor Balai Kota Banjarmasin sudah memasuki tahap pemasangan kawat untuk dasar lantai keramik. Dana pembangunan restoran terapung ini murni dari patungan koperasi-koperasi di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pembangunan restoran terapung di depan Kantor Balai Kota Banjarmasin yang dananya berasal dari patungan atau iuran puluhan koperasi terus digenjot.

“Iya pembangunan restoran terapung ini terus kita genjot. Kami memerlukan sekitar 10 sampai 15 tenaga kerja, termasuk chief dan tenaga profesional lainnya. Kesempatan rekrutmen tenaga kerja ini kita buka untuk umum,”kata tegas Ketua Dewan Koperasi Kota Banjarmasin Sumarno, Minggu (1/9/19).

Menurut Sumarno, dewan Koperasi Kota Banjarmasin kembali memastikan dana pembangunan restoran terapung di depan Kantor Balai Kota itu berasal dari patungan atau iuran puluhan koperasi dan tidak memakai dana APDB kota.

“Iya perlu diluruskan pembangunan restoran terapung ini murni patungan koperasi-koperasi di Banjamasin. Bukan dari dana APBD kota,”terang Sumarno.

Baca: Pesawat Haji Alami Gangguan Teknis, Keloter 8 Jemaah Haji Kalteng Tertahan di Kualanamu

Baca: Selain Ngamen di Siring, Grup Musik Panting Ini Juga Sering Terima Job Ngisi Acara

Baca: Perbaikan Selesai, Arus Lalulintas di Jembatan Barito Dibuka Normal

Baca: Reaksi Vicky Prasetyo Saat Dipertemukan Iva Lola, Eks Trio Macan Bongkar Rahasia Mantan Angel Lelga

Sumarno menegaksan, jadi dana pembangunan pasar terapung ini murni dari urunan atau iuran koperasi-koperasi di Banjarmasin. Ada sekitar 20 koperasi di Banjarmasin yang sudah berpartisipasi dana pembangunan restoran terapung ini.

“Saat ini kami masih menerima partisipasi dana koperasi lainnya untuk menyelesaikan pembangunan restoran terapung ini,” katanya.

Menurutnya, restoran terapung ini dengan konsep terbuka dan sistem outdoor sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan sungai.

Saat ini lantai restoran terapung ini sedang dicor dan kemariknya akan dicarikan warna kalem. Saat ini diperlukan sekitar 600 kotak keramik untuk restoran terapung ini dengan ukuran tongkang 15 x 45 meter.

“Untuk lantai II restoran terapung juga dipasang kemarik. Saat ini pembangunan Pasar Terapung sudah mencapai 75 persen,” katanya,

Sumarno mengajak koperasi-koperasi di Banjarmasin untuk mensukseskan pembangunan restoran terapung ini.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved