Berita Batola

Perbaikan Selesai, Arus Lalulintas di Jembatan Barito Dibuka Normal

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI menyatakan perbaikan lantai Jembatan Barito dengan sistem grouting dinyatakan selesai sejak Sabtu

Perbaikan Selesai, Arus Lalulintas di Jembatan Barito Dibuka Normal
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Penerapan sistem buka tutup diberlakukan selama berlangsung perbaikan terhadap Lantai Jembatan Barito 

BANJARMASINPOST.CO.D, MARABAHAN - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI akhirnya menyatakan perbaikan lantai Jembatan Barito dengan sistem grouting dinyatakan selesai sejak, Sabtu (31/8/19) sehingga arus lalulintas kembali normal kembali.

“Iya sejak kemarin sore, arus lalulintas di Jembatan Barito kembali normal. Info dari kontraktor pekerjaan grouting lantai jembatan Berito selesai. Jadi pemberlakuan arus lalulintas sistem buka tutup selama 24 jam dari sisi Kalteng arah Banjarmasin dan dari arah Banjarmasin ke Kalteng di jembatan Barito, Kabupaten Batola kita hentikan,” kata Taufan, koordinator permberlakukan sistem arus lalulintas buka tutup untuk perbaikan Jembatan Barito, Minggu (1/9/19).

Begitu selesai pekerjaan grouting lantai jembatan Barito, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel akan melakukan pergantian kerusakan expantion joint di Jembatan Barito.

“Iya dalam waktu dekat, kita akan melakukan pergantian kerusakan expantion joint di Jembatan Barito. Plat baja khusus dari Jepang untuk mengganti kerusakan expantion joint diperkirakan datang September ini. Expantion joint itu semacam plat baja penyambung segmen satu jembatan satu dengan jembatan lainnya ,” kata Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel, Sahriliansyah.

Baca: Makin Dikenal di Kalsel, Begini Perkembangan Musik Panting yang Kini Ditampilkan Layaknya Pengamen

Baca: Reaksi Vicky Prasetyo Saat Dipertemukan Iva Lola, Eks Trio Macan Bongkar Rahasia Mantan Angel Lelga

Baca: Tak Ada Mulan Jameela di Daftar 13 Artis Lolos DPR RI, Krisdayanti Desy Ratnasari Eko Patrio Lolos

Baca: Jalan Layang Pangkalanbun - Kotawaringin Lama Dioperasionalkan Desember, Sudah Segini Pembangunanya

Menurut Iril, panggilan akrab Sahriliansyah, memang semua expantion joint di Jembatan Barito akan diganti semua. Jembatan panjang yang mencapai 1.000 meter itu memang pengadaan plat bajanya khusus.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI akhirnya selesai memberlakukan arus lalulintas sistem buka tutup selama 24 jam dari sisi Kalteng arah Banjarmasun dan dari arah Banjarmasin ke Kalteng di jembatan Barito Batola. Tampak petugas tengah melakukan perbaikan lantai jembatan Barito.
Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI akhirnya selesai memberlakukan arus lalulintas sistem buka tutup selama 24 jam dari sisi Kalteng arah Banjarmasun dan dari arah Banjarmasin ke Kalteng di jembatan Barito Batola. Tampak petugas tengah melakukan perbaikan lantai jembatan Barito. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

“Rencananya untuk pemasangan expantion joint akan diberlakukan sistem buka tutup arus lalulintas,” katanya.

Diakui Iril, untuk sementara kerusakan expantion joint di Jembatan Barito di tutup dengan plat baja setebal 4 cm.

Pemasangan plat baja untuk sementara kerusakan Expantion Joint di Jembatan Barito untuk keamanan lalulintas dan pengendara agar terhindar dari sambungan plat lantai jembatan di semua segmen. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved