Kriminalitas Tapin

Bawa Pisau di Pinggang, Nurfansyah Warga Marampiau Candi Laras Utara Tapin Diamankan Polisi

Ruang gerak Nurfansyah alias Ifan (19) tak lagi leluasa. Itu karena diamankan polisi di sel tahanan Polsek Candi Laras Selatan, Senin (2/9/2019).

Bawa Pisau di Pinggang, Nurfansyah Warga Marampiau Candi Laras Utara Tapin Diamankan Polisi
HO/Humas Polres Tapin
Warga Marampiau Hilir, Ifan diamankan polisi karena kedapatan membawa sajam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ruang gerak Nurfansyah alias Ifan (19) tak lagi leluasa. Itu karena diamankan polisi di sel tahanan Polsek Candi Laras Selatan, Senin (2/9/2019).

Warga Desa Marampiau Hilir RT 04 RW 02 Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) itu kini berstatus sebagai tersangka.

Penetapan status tersangka itu karena kepemilikan senjata tajam (sajam) tanpa izin yang diselipkan Ifan di pinggang sebelah kiri.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Humas Polres Tapin, tersangka kedapatan polisi membawa sebilah senjata tajam jenis pisau.

Baca: Ratusan Pegawai Sekretariat DPRD Kalsel Dites Urine Mendadak Oleh BNN Provinsi Kalsel

Baca: NEWSVIDEO : Wisata Kerbau Rawa Desa Banua Raya Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut

Baca: Pendaftaran Resmi Dibuka, Tiga Kandidat Daftar Caketum HIPMI Kalsel

Saat itu jajaran Polsek Candi Laras Selatan menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) di Desa Marampiau Hulu RT 005 RW 02 Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 13.30 Wita.

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat di Polres Tapin, Aipda Puryaji membenarkan razia pekat itu mengamankan seorang laki-laki membawa senjata tajam tanpa dilengkapi dengan ijin yang sah, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Barang bukti turut diamankan satu bilah senjata tajam jenis pisau terbuat dari besi tempaan berujung runcing dan salah satu sisinya bermata tajam lengkap dengan kumpangnya yang terbuat dari kayu warna hitam dan pada bagian atas berwarna kuning berukir burung garuda dengan panjang sekitar 30 sentimeter," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved