Berita Banjarmasin

Korban Kebakaran Alalak Bakal Datangi DPRD Kota dan Kalsel, Nilai Wakil Rakyat Tak Peduli

Ditengah kesusahan yang dialami korban kebakaran di Alalak Selatan, hingga kini warga menilai belum terlihat kepedulian anggota DPRD

Korban Kebakaran Alalak Bakal Datangi DPRD Kota dan Kalsel, Nilai Wakil Rakyat Tak Peduli
istimewa
Seorang dermawan memberikan bantuan kepad korban kebakaran di Alalak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan warga masyarakat Alalak Rt 12 dan RT 13 Kelurahan Alalak Tengah Kecamatan Banjarmasin Utara yang rumahnya terbakar tampaknya masih memerlukan bantuan .

Bantuan yang mereka peroleh dari beberapa dermawan dan Walikota Banjarmasin dirasakan masihlah kurang.

Sementara, hingga kini wakil rakyat DPRD Banjarmasin dan DPRD Kalsel seolah tutup mata dengan penderitaan yang tengah mereka alami. Hingga kini, belum ada anggota dewan yang menjenguk apalagi memberikan bantuan.

Ketua RT 12 Syaipudin didampingi satu tokoh alalak Tengah H Maulana atau H Imau kepada wartawan menuturkan bahwa hingga Minggu (1/9/2019) kemarin mengatakan, hanya ada beberapa pihak yang memberikan bantuan serta dari Walikota Banjarmasin.

Baca: Jadwal Film Hollywood Tayang Bulan September, Ada IT : Chapter 2, Rambo, Hingga Hustlers

Baca: Iuran BPJS Naik, Komisi IV DPRD Kalsel Minta Disesuaikan Keadaan Ekonomi Peserta JKN-KIS

Baca: Pemprov Kalsel, Tanbu dan Kotabaru Sepakat Alokasikan Dana Pembangunan Jembatan Kotabaru-Batulicin

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Malaysia Live MolaTV di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Warga berharap adanya musibah kebakaran ini setidaknya ada keperdulian dari lembaga pemerintah, parlemen maupun dari pihak swasta.

Termasuk dari para anggota DPRD seharusnya peka dan mau menjenguk warga yang tertimpa musibah kebakaran ini.

Menurut H Imau saat warga tertimpa bencana inilah semesti para wakil rakyat bisa menunjukkan kinerja karena Saat ini mereka menilai sepertinya para anggota dewan yang merupakan wakil rakyat tidak peduli akan warga yang tertimpa bencana kebakaran ini.

Selain itu para anggota dewan biasa kunjungan keluar daerah namun ketika namun mengunjungi atau menjenguk warga sendiri yang tertimpa musibah tidak bisa, padahal mereka itu wakil rakyat.

Pihaknya sendiri berencana akan mendatangi dewan pada saat pelantikan 9 September nanti. Kedatangan mereka untuk 'menjemput' para anggota dewan yang baru dilantik untuk melihat kesedihan warga yang tertimpa musibah kebakaran.

Baca: NEWSVIDEO : Wisata Kerbau Rawa Desa Banua Raya Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut

Baca: Dispersip Hadirkan 2 Pendongeng ini, Cut Mini & Kak Bimo Bikin Heboh Kalsel Expo 2019

"Rencananya rabu ini kita masukan izin kita akan datangi dewan kota dan provinsi," ucap H Imau Senin (2/9) sore ketika menghubungi BPost .

Sebelumnya , api melalap di kawasan Gang Keluarga 6, Alalak Tengah, Banjarmasin Utara, Kamis (15/8) dan jumlah total rumah yang terbakar 24 dengan rincian 22 hangus terbakar sedangkan 2 buah rumah rusak ringan.
Jumlah itu meliputi dari dua rukun tetangga (RT), yakni RT12 dan 13, Jalan Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved