Lifestyle

Membawa Emosi Positif, Ini 8 Rutinitas Pagi Hari Orang-orang Paling Sehat dan Bahagia

Mereka biasanya juga memiliki kebiasaan pagi hari yang bisa meningkatkan kesejahteraan diri mereka dan memberikan arti bagi hari mereka.

Membawa Emosi Positif, Ini 8 Rutinitas Pagi Hari Orang-orang Paling Sehat dan Bahagia
Popsugar.com
Inilah kesalahan-kesalahan di pagi hari yang harus dihindari yang mungkin sering tidak kita sadar 

Inilah rutinitas pagi hari orang-orang paling bahagia dan sehat menurut Ahli gizi teregistrasi sekaligus pelatih kebugaran tersertifikasi AFPA, Naomi Teeter

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kebiasaan bangun pagi bisa memberi kita emosi yang positif bahkan membawa kesejahteraan dan kebahagian diri.

Mengawali hari lebih awal pastinya bisa membuat kita lebih semangat menjalani hari yang mungkin sudah padat dengan jadwal dan berbagai aktivitas.

Banyak dari kita yang terburu-buru di pagi hari untuk bersiap menghadapi rutinitas harian. Bahkan kita mengatur banyak sekali alarm agar bisa terbangun untuk bersiap-siap.

Namun, tahukah kamu bahwa orang-orang yang bahagia dan sehat sangat menikmati rutinitas pagi hari mereka.

Mereka biasanya juga memiliki kebiasaan pagi hari yang bisa meningkatkan kesejahteraan diri mereka dan memberikan arti bagi hari mereka.

Inilah rutinitas pagi hari orang-orang paling bahagia dan sehat seperti dijelaskan oleh Ahli gizi teregistrasi sekaligus pelatih kebugaran tersertifikasi AFPA, Naomi Teeter dari laman mindbodygreen.com:

  • 1. Bangun pagi dengan rasa syukur
  • 2. Memulai sesuatu yang baru setiap pagi
  • 3. Melakukan afirmasi, meditasi atau berdoa
  • 4. Membaca
  • 5. Menjadikan segala hal sederhana
  • 6. Olahraga
  • 7. Mendapatkan udara segar
  • 8. Mengapresiasi hal yang dimiliki dalam hidup
bangun pagi
bangun pagi (gettyimages)

1. Bangun pagi dengan rasa syukur

Berlatih bersyukur seringkali dikaitkan dengan rasa kebahagiaan dan suasana hati yang lebih baik. Maka, masuk akal jika orang-orang paling bahagia dan sehat memulai hari mereka dengan bersyukur.

Artinya, mereka benar-benar mengapresiasi apa yang mereka alami dalam hidup. Misalnya, mengekspresikan rasa syukur pada pasangan ketika bangun di pagi hari atau menuliskan hal-hal yang mereka syukuri pada sebuah buku setiap harinya.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved