Berita Banjarmasin

Pendaftaran Resmi Dibuka, Tiga Kandidat Daftar Caketum HIPMI Kalsel

BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel direncanakan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XV pada tanggal 29-30 September 2019.

Pendaftaran Resmi Dibuka, Tiga Kandidat Daftar Caketum HIPMI Kalsel
Istimewa/Hipmi Kalsel.
Putra Qomaluddin Attar Nuriqli (baju kotak-kotak) menjadi salah satu kandidat yang mendaftar sebagai Caketum HIPMI Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel direncanakan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XV pada tanggal 29-30 September 2019 mendatang.

Dalam Musda tersebut selain akan membahas evaluasi kepengurusan terdahulu dan program kerja organisasi, juga digelar pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel Periode 2019-2022.

"Hari ini sudah ada tiga pasang calon yang mengambil formulir pendaftaran, yakni H Rois Sunandar Maming, Syaiful Rahman dan Putra Qomaluddin Attar Nuriqli. Kita masih menunggu calon lainnya yang berminat maju sebagai Caketum HIPMI Kalsel sampai tanggal 5 September 2019 mendatang," ungkap Ketua Steering Commitee (SC) Musda HIPMI Kalsel ke XV Mujiburrahman, Senin (2/9/2019).

Baca: Peroleh Rekomendasi, Rois Sunandar H Maming dalam Bursa Pemilihan Caketum BPD HIPMI Kalsel

Sebagai komitmen konkret keseriusannya dalam pencalonan Ketum HIPMI Kalsel, para Calon Ketua Umun (Caketum) yang mendaftar tersebut diharuskan membayar uang tunai sebesar Rp250 juta perorangnya. Uang tersebut dipergunakan untuk membiayai operasional pelaksanaan Musda HIPMI Kalsel ke XV.

"Kami masih menunggu Caketum lainnya yang berminat membesarkan organisasi ini selama 3 tahun mendatang. Dengan semakin banyaknya Caketum yang bertarung maka tentu demokrasi di tubuh HIPMI Kalsel semakin bagus," tambahnya.

Ketua Tim Pemenangan H Rois Sunanda H Maming, M Syarifuddin mengklaim, bahwa timnya sudah melakukan berbagai pendekatan kepada beberapa BPC HIPMI di Kabupaten Kota di Provinsi Kalsel untuk memenangkan sang kadidat yang tidak lain merupakan adik dari H Mardani H Maming.

"Niat H Rois untuk maju sebagai Caketum adalah untuk membesarkan HIPMI Kalsel. Kami ingin menjadikan organisasi HIPMI dapat menjadi sebuah organisasi pengusaha yang lebih bersahabat dengan semangat kekeluargaan yang tinggi," ucapnya.

Baca: Jelang Musda di Akhir September 2019, Hipmi Kalsel Jaring Kandidat Ketua Umum

Dia pun yakin dengan pengalaman H Rois memimpin perusahaan PT Batu Licin 69 hingga sukses sampai sekarang, dapat mendorong organisasi HIPMI Kalsel jauh lebih eksis lagi dalam menciptakan lebih banyak pengusaha muda.

Sementara itu, Syaiful Rahman, bakal Caketum HIPMI Kalsel lainnya yang juga mantan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Tanah Bumbu Periode 2014-2017 mengaku siap ikut meramaikan bursa pencalonan Caketum HIPMI Kalsel Periode 2019-2022.

"Pernah menjadi Ketua BPC HIPMI ditingkat Kabupaten membuat saya memahami betul berbagai masalah yang dihadapi oleh HIPMI di daerah. Karena itulah jika dipercaya oleh teman-teman saya siap membesarkan HIPMI Kalsel betul-betul mampu menjadi wadah organisasinya para pengusaha muda," jelasnya.

Dilain pihak, Putra Qomaluddin Attar Nuriqli, Caketum HIPMI Kalsel lainnya yang juga Ketua BPC HIPMI Kabupaten Banjar juga mengaku siap memberikan berbagai terobosan dalam rangka membesarkan organisasi.

Baca: Tak Miliki Izin, Indomaret Landasan Pacu Ditutup, Ini Penjelasan Satpol PP Banjarbaru dan Pengelola

Salah satunya melalui program kolaborasi dengan menggandeng steakholders terkait seperti pemerintah hingga swasta, untuk membantu para pengusaha di HIPMI dalam mencari sumber permodalan usaha hingga kesempatan mengembangkan pasar bagi produk atau jasa yang dimilikinya.

"Kami sudah membuktikan program kolaborasi ini di BPC HIPMI Kabupaten Banjar. Bersama Bank Kalsel dan pihak Angkasa Pura anggota HIPMI bisa mendapatkan akses permodalan usaha dengan cicilan yang jauh lebih ringan," ujarnya.

Dalam pengambilan formulir dia tidak datang sendiri, melainkan bersama dengan Pengurus HIPMI lainnya, yaitu dari Unsur Dewan Pembina HIPMI, HIPMI PT dan Pengurus Harian HIPMI di Kabupaten Banjar.

"Ini membuktikan bahwa majunya saya dalam pemilihan Caketum di HIPMI Kalsel memang merupakan dorongan dari para pengurus. Saya pun siap untuk amanah tersebut," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved