Kriminalitas Tanahbumbu

Polisi Tanahbumbu Curiga MS Tiba-tiba Menghilang, di Lokasi Main Game Juga Tak Ditemukan

MS (17) tiba-tiba 'menghilang' akhirnya berhasil diringkus jajaran Polsek Kusan Hilir. Ia ditangkap aparat penegak hukum, terkait dugaan pencurian

Polisi Tanahbumbu Curiga MS Tiba-tiba Menghilang, di Lokasi Main Game Juga Tak Ditemukan
Polsek Kusan Hilir
MS (17) diringkus jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kusan Hilir. Ia ditangkap aparat penegak hukum, terkait dugaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - MS (17) tiba-tiba 'menghilang' akhirnya berhasil diringkus jajaran Polsek Kusan Hilir. Ia ditangkap aparat penegak hukum, terkait dugaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

MS, lelaki kelahiran 8 Januari 2002 ini, diringkus di Gang Padaelo, RT 02, Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Tanahbumbu, berhasil dibekuk, Minggu (1/9/2019), tidak lama jajaran Polsek Kusan Hilir melakukan penyelidikan.

Berawal informasi diterima petugas, setelah kejadian pencurian terjadi di rumah Musdapit (27), warga Gang Padaelo, RT 02, Desa Betung, Kec. Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Sejak kejadian tersebut, MS diduga kuat pelaku pencurian jarang main game di tempat permainan game tidak begitu jauh dari rumah korban.

Baca: Kebiasaan Ngompol Ashanty Dibongkar Anang Hermansyah, Ayah Azriel & Aurel Hermansyah Ngaku Illfeel

Baca: Selain Gurita Hidup Seperti yang Lahap Ria Ricis, Ini 6 Makanan Ekstrem ala Korea, Ada Cacing Hidup

Baca: Berusia 3,8 Juta Tahun, Tengkorak Ini Bikin Bingung Ahli soal Asal Usul Manusia

"Informasinya waktu malam kejadian MS masih main game. Sejak kejadian itu MS tidak ada lagi," kata Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Kusan Hilir Iptu Moersani, Senin (2/9/2019).

Menurur Moersani, menguatkan dugaan mengarah ke MS sebagai pelaku pencurian, karena sebelumnya pelaku pernah melakukan aksi itu.

"Tapi waktu itu didamaikan, karena masih di bawah umur," tambah Moersani kepada banjarmasinpost.co.id.

Sementara kronologi kejadian, pelaku diduga melakukan pencurian sepeda motor Jupiter MX dengan nomor polisi DA 3130 ZW yang diparkir korban di dalam rumah, Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 03.00 Wita dinihari.

Pelaku masuk ke rumah dan membawa kabur sepeda motor, setelah mencongkel pintu rumah korban. Kemudian pelaku juga sempat membuang plat nomor kendaraan di sebuah got.

Kejadian pencurian terjadi saat rumah korban dalam keadaan kosong, ditinggal pemilik berangkat ke Banjarbaru menjemput keluarga yang baru pulang dari melaksanakan ibadah haji.

Pada saat kembali ke rumah, korban terkejut melihat sepeda motor di parkir dalam rumah tidak ada di tempatnya. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 7 juta.

"Kemudian melaporkan ke Polsek Kusan hilir guna proses lebih lanjut," jelas Moersani.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved