Berita Kotabaru

Potong Tumpeng, Begini Lanal Kotabaru Gelar Tasyakuran HUT ke-18 Korps Suplai

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S ST memimpin upacara peringatan HUT ke-18 Korps Suplai

Potong Tumpeng, Begini Lanal Kotabaru Gelar Tasyakuran HUT ke-18 Korps Suplai
Dari Lanal Kotabaru untuk BPost
Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S ST memotong tumpeng memperingati HUT ke-18 Korps Suplai 

BANJARMASINPOST CO.ID, KOTABARU - Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S ST memimpin upacara peringatan HUT ke-18 Korps Suplai yang dilaksanakan di lobby Mako Lanal Kotabaru Stagen, Pulau Laut Utara, Kotabaru, Senin (02/09/2019).

HUT Korps Suplai diperingati setiap 1 September.  Kali ini tasyakuran dilaksanakan dengan cara sederhana namun khidmat, ditandai upacara dan pemotongan tumpeng oleh Danlanal dan diserahkan kepada Kopda Ttu Darlan sebagai anggota termuda Akun Lanal Kotabaru.

Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI R. Anang D. Kuncoro, SE., M.M., CFrA., CHRMP dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanal Kotabaru mengatakan, hal terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai tahun 2019 adalah bagaimana kita melihat kembali makna melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai untuk menghadapai masa kini dan masa yang akan datang.

Berdasarkan keputusan Kasal nomor Kep/811/IV/2017 tanggal 21 April 2017 tentang Penganugerahan Pusara kepada badan pelaksana pusat, di mana Pusara Diskual memiliki makna merupakan Badan Pelaksana Pusat yang berkedudukan langsung dibawah Kasal, bertugas menyelenggarakan Pengurusan Keuangan Negara dan Pembinaan Keuangan yang meliputi Penganggaran dan Pembiayaan, Akutansi dan Pelaporan Keuangan, Administrasi Keuangan serta Pengelolaan Tablin, dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AL.

Baca: Simpan 3 Paket Sabu, Lelaki dan Teman Perempuannya Ini Diamankan Satresnarkoba Polres Kapuas

Baca: Karena Elusan Buat Elza Syarief Laporkan Nikita Mirzani Melaney Ricardo dan Hotman Paris

Baca: Kekhawatiran pada Kehamilan Irish Bella dan Shandy Aulia Disorot, Aksi Istri Ammar Zoni Saat Hamil

Baca: Diadang Petugas Polres Banjar, Tiga Pembalap Liar di Lingkar Selatan Kabur Tinggalkan Kendaraan

Hal perlu dicermati pada Anggaran tahun 2019 di antaranya telah berlakunya DIPA sebagai Otoritas, maka badan keuangan tingkat Satker yaitu Ka Akun dan Bendahara Pengeluaran menjadi ujung tombak atas tereleasinya Anggaran dan Pendanaan Belanja Negara dilingkungan TNI AL secara baik, benar dan Akuntabel.

Peringatan tasyakuran HUT ke–18, Korps Suplai tahun 2019 dihadiri oleh Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T, Palaksa Mayor Laut (P) Agus Sulistyo Budi S.H, Danden Pomal Kapten Laut (PM) Wartono S.H, Pasops Lanal Kotabaru Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki, Pjs Pasintel Lanal Kotabaru Lettu Laut (KH) Riza Akbar S.E, Ka Akun Lanal Kotabaru Lettu Laut (S) Asminarko, Perwira Staff dan Anggota Lanal Kotabaru.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved