Breaking News:

Berita Tapin

Ratusan Pelajar dan Guru di Kota Rantau Gelar Pawai Rayakan Tahun Baru Islam

Ratusan pelajar dari jenjang madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah sederajat mengikuti kegiatan pawai taaruf, Senin (3/9/2019).

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Didik Triomarsidi
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Penampilan drumband MTs Negeri Tapin di acara pawai merayakan Tahun Baru Islam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ratusan pelajar dari jenjang madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah sederajat mengikuti kegiatan pawai taaruf, Senin (3/9/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan jajaran keluarga besar di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tapin dalam memeriahkan dan merayakan syiar tahun baru Islam.

Start dan finish pawai di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin di Jalan R Soeprapto, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Syifa, mayoret marching band MAN 1 Tapin mengaku sudah lima kali memeriahkan tahun baru Islam di Rantau dan membawakan lagu shalawat dan lagu islami lainnya.

Baca: FAKTA Harga Seragam Dinas Dewan Kalsel pada Pengadaan 2019, dari Paling Mahal hingga Termurah

Baca: 2 Minggu Nikahi Roger Danuarta, Kehamilan Cut Meyriska Jadi Perbincangan, Alat Ini Penyebabnya

Baca: Gaya Serupa Tapi Tak Sama Istri Ahok BTP, Puput Nastiti Devi & Veronica Tan, Sudah Mirip Sejak Lama?

Ia berharap kegiatan itu berlangsung setiap tahun dan lebih meriah agar memberikan aura positif bagi para pelajar di Kabupaten Tapin.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tapin, H Mahrus menjelaskan kegiatan pawai taaruf itu dilaksanakan pihaknya sebagai syiar sekaligus mengenalkan kelebihan tahun baru Islam kepada para generasi muda di Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berkenan membuka kegiatan pawai taaruf pelajar madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tapin.

Sebelum melepas rombongan peserta pawai taaruf, Bupati Tapin HM Arifin Arpan berharap pelaksanaan pawai taaruf pelajar ini dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Agama Kabupaten Tapin.

Kedepan, kegiatan semarak tahun baru Islam dilaksanakan tidak hanya kegiatan pawai taaruf pelajar madrasah saja. Tapi lebih semarak lagi dengan berbagai lomba keagamaan bernuansa islami.

"Pemerintah Kabupaten Tapin dan selaku kepala daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan merayakan tahun baru Islam di Kabupaten Tapin," ujarnya.

Amrullah, guru Pendidikan Agama Islam di SDN Rantau Kiwa 1 mengaku membawa 10 anak didiknya. Itu kegiatan perdana bagi siswa karena baru tahun ini dilibatkan dalam kegiatan pawai taaruf tahun baru Islam.

Menurut Amrullah, kegiatan merayakan tahun baru Islam sebaiknya dilaksanakan selama satu pekan dengan berbagai perlombaan agar siswa ataupun pelajar mengetahui bahwa tahun baru Islam tak kalah meriah dengan tahun baru masehi.

Turut menghadiri pawai taaruf tahun baru Islam, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, Kepala Kejari Tapin, Emy Munfarida. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved