Berita Batola

Sisakan Waktu 4 Bulan, Pelebaran Jalan Trans Kalimatan Batola Terkendala Tiang Listrik

Puluhan tiang listrik yang masih berdiri kokoh menjadi kendala pelaksanaan pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak

Sisakan Waktu 4 Bulan, Pelebaran Jalan Trans Kalimatan Batola Terkendala Tiang Listrik
banjarmasinporst.co.id/edi nugroho
PELAKSANAAN pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI. Foto tiang listrik di jalan Trans Kalimantan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Puluhan tiang listrik yang masih berdiri kokoh menjadi kendala pelaksanaan pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel, Senin (2/9/19) Sahriliansyah, menyatakan untuk di ruas Jalan Handil bhakti- Simpang Serapat ada dua pekerjaan yang terkendala pelaksanaan pekerjaan di lapangan akibat adanya utilitas PLN yang sampai saat ini belum direlokasi yakni pekerjaan pelebaran Jalan Trans Kalimantan dan Jembatan Berangas.

“Kami harapkan agar segera tiang-tiang listrik itu segera dipindahkan sesuai hasil kesepakatan rapat di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI,” katanya.

Menurut Iril, seharusnya pemindahan tiang listrik itu segera dilakukan karena material tiang listrik
sudah lama siap. Nah, waktu pekerjaan tinggal empat bulan dan pekerjaan harus selesai.

Baca: Ini 10 Capim KPK yang Diserahkan ke Tangan Jokowi, Ada Nama Irjen Firli yang Ditolak 500 Pegawai KPK

Baca: Korban Kebakaran Alalak Bakal Datangi DPRD Kota dan Kalsel, Nilai Wakil Rakyat Tak Peduli

Baca: Jadwal Film Hollywood Tayang Bulan September, Ada IT : Chapter 2, Rambo, Hingga Hustlers

Baca: Kedua Suporter Bentrok Jelang Akhir Laga Persik Kediri Vs PSIM Yogyakarta, Beberapa Penonton Luka

PLN diharapkan segera merelokasi tiang dan jaringanya AGAR pihak kontraktor bisa segera mengerjakan pelaksanaan pelebaran jalan Trans Kalimantan dan pembangunan Jembatan Berangas.

PELAKSANAAN pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI. Foto tiang listrik di jalan Trans Kalimantan.
PELAKSANAAN pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI. Foto tiang listrik di jalan Trans Kalimantan. (banjarmasinporst.co.id/edi nugroho)

Dijelaskannya, untuk pelebaran jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Alalak Batola ada empat segmen, yakni segmen I yakni arah ke oprit Jembatan Alalak, segmen II dari sebelum Pawon Tlogo arah ke Simpang Serapat, segmen III menyambung di sekitar Simpang Serapat dan segmen keempat itu ke arah dari Jembatan Ray II ke arah Masjid H Jamhuri.

“Untuk pelebaran Jalan Trans Kalimantan yang diduduki PKL itu ada segmen ke II ada di program 2020,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved