Berita Kotabaru

5 Rumah di Kelumpang Kotabaru Ludes, Diduga Api Muncul Dari Regulator Selang Gas Elpiji

Diduga karena selang dan regulator kompor gas bocor, mengakibatkan terjadinya kebakaran yang menghanguskan sejumlah bangunan.

5 Rumah di Kelumpang Kotabaru Ludes, Diduga Api Muncul Dari Regulator Selang Gas Elpiji
Istumewa/Polsek Kelumpang Selatan
Kebakaran di Desa Pantau Kelumpang Selatan, Selasa (3/9/2019) dinihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Diduga karena selang dan regulator kompor gas bocor, mengakibatkan terjadinya kebakaran yang menghanguskan sejumlah bangunan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (3/9/19) sekitar pukul 02.00 wita di RTt 2 Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru. Dari peristiwa kebakaran tersebut, ada sebanyak 5 unit rumah milik warga yang ludes.

Kini bangunan tersebut tersisa puing, sebab api begitu cepat membakar rumah bangunan kayu itu. Hanya tersisa sejumlah tiang yang sudah hangus terbakar. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban Norhayati alias Mama Mety (55) yang sedang membuat kue. Namun saat proses pembuatan kue tersebut, muncul api dari regulator yang diduga bocor. Karena panik, sempat menyiram air namun justru membesar dan akhirnya membuatnya lari dan berteriak ada api hingga api membesar.

Baca: BREAKING NEWS - Warga Sei Sumba Banjarbaru, Suwarni Ditemukan Tewas Nyangkut di Pohon Alpukat

Baca: Diduga Terpeleset, Suwarni Ditemukan dengan Tangan dan Baju Kaus Tersangkut Dahan Pohon Alpukat

Baca: Melintas di Gunung Kayangan, Pengendara Alami Kejadian Mistis, Tiba-tiba Merinding

Kapolsek Kelumpang Selatan Ipda Muhammat Hari Saputra kepada Banjarmasinpost.co.id, membenarkan peristiwa kebakaran di wilayah hukumnya. Dari kebakaran tersebut, ada 5 unit rumah yang terbakar.

Rumah yang terbakar milik warga adalah milik H Kani, A Jainal, Amran, Norhayati alias mama Mety dan rumah milik Antung. Semua rumah tersebut habis terbakar dan hanya sedikit barang yang bisa diselamatkan.

"Kebakaran itu bermula saat Mama Mety membuat kue. Saat itu, dia melihat api muncul daru regulator selang gas Elpiji. Saat melihat api, malah panik dan mencoba menyiram dengan air tapi api malah berkobar besar, " katanya.

Lima rumah ludes tinggal puing dalam musibah kebakaran di Desa Pantau Kelumpang Selatan, Selasa (3/9/2019) dini hari.
Lima rumah ludes tinggal puing dalam musibah kebakaran di Desa Pantau Kelumpang Selatan, Selasa (3/9/2019) dini hari. (Istimewa/Polsek Kelumpang selatan)

Setelah itu, anak korban langsung menarik ibunya dari dapur agar segera keluar dari rumah. Sebab api yang terus membesar dan akhirnya membakar rumahnya dan api kian membesar.

Api yang kian membesar justru kebali menjalar disisi kanan dan kiri sehingga rumah lainnya juga turut terbakar. Warga dan mobil tangki perusahaan sekitar sempat membantu namun api terlalu besar dan baru bisa dikuasai sekitar pukul 03.30 wita.

"Kami masih selidiki lagi. Tapi barang bukti yang kami amankan ada berupa tabung gas elpiji 3 kg, selang gas regulator dan kompor gas yang sudah terbakar semua, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved