Area Rawan Kecelakaan Gunung Kayangan

Awas Area Rawan Kecelakaan di Jalur Lurus dan Tikungan Gunung Kayangan Tanahlaut, Ini Imbauan Polisi

Jalan A Yani di kawasan Gunung Kayangan, Pelaihari, Tanahlaut dianggap menjadi lokasi yang kerab rawan kecelakaan lalu lintas.

Awas Area Rawan Kecelakaan di Jalur Lurus dan Tikungan Gunung Kayangan Tanahlaut, Ini Imbauan Polisi
banjarmasinpost.co.id/isti rohayani
Kondisi mobil Pick Up yang dikendarai Muhammad menjadi penyok karena menabrak pohon di kawasan Gunung Kayangan, jalur Pelaihari-Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Jalan A Yani di kawasan Gunung Kayangan, Pelaihari, Tanahlaut dianggap menjadi lokasi yang kerab rawan kecelakaan lalu lintas.

Hal itu dikarenakan kondisi jalur yang nampak aman dilewati. Sehingga kebanyakan pengendara memilih melaju dengan kecepatan tinggi di area tersebut.

Area jalan Gunung Kayangan, Pelaihari memiliki dua jalur. Satu jalan lurus yang mengarah dari Banjarmasin menuju Pelaihari dan jalur satunya yakni banyak tikungan tajam, dari Pelaihari menujur Banjarmasin.

Tak jarang pada dua jalur ini kecelakaan pun rentan terjadi. Sehingga pengendara pun diimbau untuk lebih berhati-hati.

Baca: Incar Rp 4 Miliar, Aulia Sudah Berkali-kali Akan Habisi Sang Suami, Lewat Santet hingga Ditembak

Baca: Api di Gurung Raja Hingga Batibati Tanahlaut Padam, Petugas Padamkan Api Hingga Dini Hari

Sebagaimana dipaparkan oleh Kepala Badan Operasi Satlantas Polres Tanahlaut, Iptu Sidik Prayitno, ia mengiyakan kalau kawasan tersebut memang rawan kecelakaan.

Pengendara melintas pada satu di antara beberapa tikungan tajam rawan kecelakaan lalu lintas di Kawasan Gunung Kayangan
Pengendara melintas pada satu di antara beberapa tikungan tajam rawan kecelakaan lalu lintas di Kawasan Gunung Kayangan (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Lantas, ia pun mengimbau, khusus di Gunung Kayangan agar para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati pada saat mengemudi, karena satu arah dan kecepatan tinggi.

"Jadi apabila dalam kondisi ngantuk, hendaknya istirahat serta selalu memperhatikan kondisi kendaraan yang digunakan baik roda dua, maupun roda empat terutama kondisi bannya," ucap Iptu Sidik.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved