Saraba Kawa

Himpun Data Statistik di Tabalong, Diskominfo Gandeng BPS, Ini Tujuannya

Diskominfo Tabalong menyepakati kerjasama dengan BPS. Kerjsama ini, bertujuan meningkatkan kualitas pendataan statistik di Tabalong

Himpun Data Statistik di Tabalong, Diskominfo Gandeng BPS, Ini Tujuannya
Dinas Kominfo Tabalong
Himpun Data Statistik di Tabalong, Diskominfo Gandeng BPS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan statistik Tabalong bekerjasama dengan Badan Pusat Statisik (BPS) untuk saling bekerjasama.

Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendataan statistik di Tabalong.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan dan surat perjanjian kerjasama tentang swakelola penyusunan buku Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indeks Makro Ekonomi (IME) dan Kondisi perekonomian kecamatan di Tabalong.

Kepala Diskominfo dan Statistik Tabalong Pebriadin Hapiz mengatakan adanya keselarasan dan data yang akurat sangat penting untuk menentukan kebijakan pembangunan daerah.

Kerjasama ini juga membantu dalam pengimpunan data, pasalnya BPS memiliki sumber daya manusia yang lebih banyak dan metodologi yang bisa dikerjasamakan dengan Diskominfo.

"Kerjasmaa ini diharapkan mampu menjadikan Kqbupaten Tabalong memiliki data terpusat dan sinkron yang baik antar instansi," ujarnya.

Terpisah Kepal Kantor BPS Tabalong Tri Agus Prihantono mengatakan kerjasama ini sudah rutin dilqkukan dan akan terus dilaksanakan dalam waktu mendatang.

"Kami siap membantu penyediaan data, karena kami juga menjadi penyedia layanan statistik sektoral," ujarnya. (AOL)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved