Berita Tanahbumbu

BREAKING NEWS : Jago Merah Kembali 'Mengamuk' di Simpang Empat Tanahbumbu, 4 Toko Ludes

Dalam peristiwa kali ini, setidaknya ada empat buah bangunan toko berada di Desa Sejahtera, RT 19, Kecamatan Simpang Empat ludes di lalap si jago mera

BREAKING NEWS : Jago Merah Kembali 'Mengamuk' di Simpang Empat Tanahbumbu, 4 Toko Ludes
istimewa
Empat buah bangunan toko berada di Desa Sejahtera, RT 19, Kecamatan Simpang Empat ludes di lalap si jago merah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Belum lama, beberapa pekan lalu api menghanguskan sebagian barang di salah-satu toko. Kebakaran di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Tanahbumbu kembali terjadi, Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 04.30 Wita.

Dalam peristiwa kali ini, setidaknya ada empat buah bangunan toko berada di Desa Sejahtera, RT 19, Kecamatan Simpang Empat ludes di lalap si jago merah.

Beruntungnya api disertai kepulan asap hitam membubung tinggi, tidak sempat merembet ke bangunan toko lainnya di kawasan itu.

Kurang dari satu jam, titik api sudah bisa dikuasai petugas kebakaran berjumlah 21 orang, dibantu tujuh buah unit pemadam kebakaran dari pemerintah, relawan dan perusahaan.

Baca: Pakaian Dalam Via Vallen Dicuri ART, Pedangdut Kesayangan Rhoma Irama Ungkap Kegalauan

Baca: Warga Tenggarong Kutai Kartanegara Bangun Replika Tugu Monas di Wilayah Ibu Kota Baru

Baca: Incar Rp 4 Miliar, Aulia Sudah Berkali-kali Akan Habisi Sang Suami, Lewat Santet hingga Ditembak

Sementara empat buah bangunan yang terbakar antara lain toko ponsel, arloji, obat dan toko menjual bahan kebutuhan pokok (sembako).

Kepala Bidang Damkar pada Kantor Satpol PP dan Damkar Tanahbumbu Muhyar Rasyid mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Muhyar membenarkan, empat bangunan toko yang terbakar adalah sebagian besar dari bangunan kayu. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dugaan sementara api berasal dari sambungan arus pendek listrik.

"Setelah menerima informasi, unit pemadam tiba di lokasi 10 menit. Ya, kurang dari satu jam api berhasil dipadamkan," ujar Muhyar.

Melibatkan 21 orang petugas dibantu tujuh unit armada pemadam kebakaran milik pemerintah, relawan dan perusahaan Jhonlin serta mobil tanki suplai.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved