Area Rawan Kecelakaan Gunung Kayangan

Melintas di Gunung Kayangan Malam Hari Bikin Waswas karena Ini, Wahyu Pilih Tunggu 'Teman' Jalan

Waswas, begitulah yang ada dipikiran Wahyu saat melintas di area Gunung Kayangan, Pelaihari, Kalsel. Apalagi kalau malam hari.

Melintas di Gunung Kayangan Malam Hari Bikin Waswas karena Ini, Wahyu Pilih Tunggu 'Teman' Jalan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayani
Petugas Satlantas Polres Tanahlaut dan Dinas Perhubungan Tanahlaut terlihat memeriksa sejumlah angkutan di Jalan A Yani, Kawasan Gunungkayangan, Pelaihari, Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Waswas, begitulah yang ada dipikiran Wahyu saat melintas di area Gunung Kayangan, Pelaihari, Kalsel. Apalagi kalau malam.

"Saya melewati jalan lingkar Gunung Kayangan (arah Banjarmasin-Pelaibari ) itu kalau malam kadang terasa waswas juga. Apalagi ketika lampu PJU banyak yang padam dan saat kondisi lengang," ucap Wahyu.

Ia merasa terbayang, apabila mendadak ada yang mencegar di jalan atau melempar balok atau membentangkan tali melintangi jalan.

"Ngeri juga kadang karena kan kemarin itu sempat santer kabar pernah terjadi aksi kejahatan terhadap pengendara yang lewat di situ," ucap Wahyu.

Baca: Melintas Gunung Kayangan Pelaihari, Pengendara Membawa Ketan dan Telur Harus Meletakkan Daun Hidup

Baca: Awas Area Rawan Kecelakaan di Jalur Lurus dan Tikungan Gunung Kayangan Tanahlaut, Ini Imbauan Polisi

Baca: Melintas Gunung Kayangan Pelaihari, Pengendara Membawa Ketan dan Telur Harus Meletakkan Daun Hidup'

Baca: Melintas di Gunung Kayangan, Pengendara Alami Kejadian Mistis, Tiba-tiba Merinding

Demi keselamatan dirinya, Wahyu pun tak jarang memilih berhenti dan menunggu. Ujarnya, ketika ragu karena malam telah larut dan kondisi lengang serta lampu PJU mati, ia berhenti untuk menunggu pengendara lain. Sehingga ada teman.

Pengendara melintas pada satu di antara beberapa tikungan tajam rawan kecelakaan lalu lintas di Kawasan Gunung Kayangan
Pengendara melintas pada satu di antara beberapa tikungan tajam rawan kecelakaan lalu lintas di Kawasan Gunung Kayangan (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Biasanya Wahyu memilih mobil sebagai teman. Sehingga menggiring saja di belakangnya. Karena paparnya, apabila menggiring atau mengikuti sesama pengendara roda dua, malah khawatir dikira hendak melakukan kejahatan.

Lantas, dari kondisi saat ini, ia berharap agar Pemerintah Tanahlaut lebih sering melakukan pengontrolan lampu PJU. Hal itu untuk memastikan Jalan Lingkar Gunung Kayangan saat malam tidak gelap.

Ia juga berharap di dekat rest area kembali diaktifkan. Sehingga pengendara yang melintas lebih merasa aman karena mengetahui ada petugas yang berjaga.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved