Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Sungai Biyuku Kini Jadi Destinasi Wisata Baru Di Banjarmasin, Begini Penampakannya

Kampung Selanjung atau Sungai Biyuku yang berlokasi di RT 39 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel jadi destinasi wisata baru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berjuluk sebagai kota seribu sungai, Banjarmasin memang seolah tak habisnya menawarkan keindahan alamnya. Terutama berkaitan dengan wisata sungai.

Belakangan ini ada tempat wisata sungai baru yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Dia adalah Kampung Selanjung atau Sungai Biyuku yang berlokasi di RT 39 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel.

Berada di tengah pesatnya tumbuh bangunan perumahan, tak membuat kawasan tersebut tersisihkan dalam hal estetika. Justru Sungai Biyuku seolah mendapatkan nilai tambah.

Konsistensinya mempertahankan keaslian lingkungan, membuat pemukiman yang dihuni tidak lebih dari 50 kepala keluarga itu kini memiliki daya tarik sendiri bagi para pelancong.

Baca: Gara-gara Kompor Menyala Ditinggal Jemput Anak, 9 Rumah di Pandawan Barabai Ludes Terbakar

Baca: Penampakan Putri Ariel NOAH dan Sarah Amalia, Allea Anata Irham yang Beranjak Remaja

Baca: Breaking News : Kebakaran di Cempaka Banjarmasin Tengah, Mobil BPK Meraung Kejar Api

Baca: Jadwal Puasa Tasua dan Asyura Muharram 1441 Hijriyah dan Daftar Amalan Sunnah

Terutama penikmat pemandangan sungai serta pedesaan, Kampung Selanjung RT 39 Kelurahan Sungai Andai juga dapat menjadi salah satu penawar bagi warga perkotaan yang rindu dengan suasana tersebut.

Jika ingin ke destinasi Sungai Biyuku, sangat mudah. Bisa menggunakan sepeda motor atau pun mobil.

Vina seorang pengunjung yang sempat ditemui banjarmasinpost.co.id, Senin (2/9/2019) mengaku sangat terkesan setelah mengunjungi destinasi tersebut. Menurutnya, ketertarikannya ingin mengunjungi tempat itu semula dari berita di televisi.

" Nah, karena melihat destinasi ini berulang-ulang dipromoin Pak Wali Kota langsung, dan bahkan tadi pagi lagi, dari situ saya pun semakin penasaran," jelasnya.

Vina juga mengatakan yang paling berkesan setelah mengunjungi destinasi Sungai Biyuku adalah suasana pedesaannya yang masih asli dan sungai.

Sehubung itupula, meski menurutnya masih perlu beberapa spot foto yang perlu ditambah pengelola atau masyarakat setempat guna menarik minat wisatawan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved