Berita Kalteng

Partai Politik di DPRD Kalteng Mulai Membentuk Fraksi

Anggota DPRD Kalteng yang baru hasil Pemilu Legislatif 2019 mulai bekerja setelah dikukuhkan pada Rabu (28/8/2019) lalu.

Partai Politik di DPRD Kalteng Mulai Membentuk Fraksi
tribunkalteng.co/fathurahman
Pimpinan dan anggota DPRD Kalteng yang baru bersepakat mulai membentuk fraksi gabungan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Anggota DPRD Kalteng yang baru hasil Pemilu Legislatif 2019 mulai bekerja setelah dikukuhkan pada Rabu (28/8/2019) lalu.

Sebanyak 45 anggota mulai melakukan pendekatan dalam rangka membentuk alat kelengkapan dewan dan menentukan pengurusnya.

Anggota DPRD Kalteng yang baru, Selasa (3/9/2019), mulai bekerja dengan agenda pertama adalah membentuk alat kelengkapan dewan sekaligus memilih pimpinan fraksi dan struktur lainnya, terutama bagi partai yang perolehan kursinya tidak cukup dalam membentuk fraksi sendiri.

Baca: Jadwal & Niat Puasa Tasua dan Asyura Muharram 1441 Hijriyah, Simak Juga Amalan Baik Lainnya

Baca: Rosa Meldianti Labrak 2 Pedangdut yang Tertawakan Goyangannya, Ponakan Dewi Perssik Banting HP

Baca: Bukan Syahrini! Perempuan yang Suapi Reino Barack Jadi Sorotan, Lihat Reaksi Suami Incess

Setidaknya sudah ada lima partai telah menyepakati untuk membentuk Fraksi Gabungan di DPRD Kalimantan Tengah untuk masa jabatan 2019-2024, kelima partai tersebut adalah PAN, PPP, PKS, Perindo, dan Hanura yang sudah bersepakat bergabung.

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah, Heru Hidayat, mengatakan pihaknya bersepakat membentuk fraksi sendiri di lembaga DPRD setelah semua anggota DPRD Kalteng hasil Pileg 2019 yang lalu resmi dikukuhkan.

Pimpinan partai dan anggota DPRD terpilih diantaranya, bersepakat membentuk fraksi gabungan di DPRD Kalteng, mereka yang bersepakat antara lain, Makhbub Indra Pratama, H Awaludin, H Heru Hidayat, Pancani Gandrung, Heriadi, Tomy Irawan, Rizky Amalia, H Achmad Amur, Sirajul Rahman, Sengkon, dan Natalia.

"Kami pimpinan partai politik sudah menyepakati dan berkomitmen membentuk fraksi gabungan untuk lima tahun masa jabatan 2019-2024 di DPRD, karena jumlah kursi di DPRD Kalteng, hasil pileg 2019, belum bisa membentuk fraksi sendiri," ujarnya.

Menurut Heru, hasil kesepakatan bersama ini dibuat secaratertulis dan untuk selanjutnya akan di sampaikan melalui Sekretaris Dewan.

" Semoga kelak lima partai politik yang tergabung dalam fraksi gabungan ini memiliki peran yang optimal, terutama enam anggota DPRD Kalteng yang ada di dalamnya," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved