Berita HST

21 Jamban Bakal Dibangun, Babinsa Barabai Darat HST Sukseskan Program STBM

Untuk menciptakan desa bebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Babinsa Barabai dan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan

21 Jamban Bakal Dibangun, Babinsa Barabai Darat HST Sukseskan Program STBM
Humas Kodim 1002 Barabai
Sosialisasi jamban Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kantor Kelurahan Barabai Darat Jalan M Ramli Barabai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Rabu (4/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Untuk menciptakan desa bebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Babinsa Barabai dan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kantor Kelurahan Barabai Darat Jalan M Ramli Barabai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Rabu (4/9/2019).

Rencananya, akan ada 21 sanitasi atau wc bersih yang akan dibangun di Barabai Darat.

Kepala bidang kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Hulu Sungai Tengah, Mawardi mengatakan jika untuk mengurangi BABS pihaknya menggalakkan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Apalagi, sistem sanitasi ini merupakan program intervensi pemerintah yang menitik beratkan pada pencapaian kondisi sanitasi total di masyarakat.

Dijelaskannya jika STBM, bertujuan untuk mengubah prilaku masyarakat agar menjadi higienis dan sanitasi pada masyarakat.

Baca: Saat Syahrini & Teman Luna Maya Terseret Polemik Elza Syarief, Nikita Mirzani & Hotman Paris

Baca: WARGA GEGER, Tiba-tiba Api Membesar di Tamban Raya Batola, Tujuh Rumah Terbakar

Baca: BREAKING NEWS : Bocah 8 Tahun Tewas Dilindas Truk Saat Bersepeda di Jalan di Kotabaru

Sementara itu Babinsa Barabai Darat, Serda Slamet Buadi, mengatakan jika pihaknya sudah melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, yaitu dengan program Jambanisasi.

"Beberapa daerah juga sudah mulai dibangun," katanya.

Dengan adanya program STBM ini diharapkan warga masyarakat tidak lagi BAB sembarangan atau BAB di sungai.

"Untuk pembangunannya kami bantu. Ini sinergi kami agar tak ada lagi yang BAB di sungai," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved