Berita Banjarbaru

3D Entertainment Cafe Ditutup Hingga Izinnya Keluar, Ini Penjelasan Satpol PP Banjarbaru

3D Entertainment Cafe yang berada di kawasan Jalan Trikora Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru ditutup sementara hingga memiliki izin operasinya.

3D Entertainment Cafe Ditutup Hingga Izinnya Keluar, Ini Penjelasan Satpol PP Banjarbaru
Satpol PP Banjarbaru
Suasana saat 3D disidak Satpol PP Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - 3D Entertainment Cafe yang berada di kawasan Jalan Trikora Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru ditutup sementara hingga memiliki izin operasinya.

Setelah dilakukan sidak dan pemeriksaan oleh tim dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta Satuan Polisi Pamong Praja (PP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kota Banjarbaru, terungkap bahwa 3D Entertainment Cafe tidak memiliki izin operasional tempat hiburan umum.

Kasatpol PP Banjarbaru, Marhain Rahman mengatakan usai pemeriksaan terkait perizinan, pemilik 3D Entertainment, bersedia menutup cafenya sampai selesai proses perizinannya.

"Ditutup hingga proses perizinannya selesai," katanya, Rabu, (4/9).

Baca: Kondisi Terkini Teror Makhluk Halus ke Ruben Onsu, Sarwendah & Thalia Diungkap, Berkah Bertrand Peto

Baca: Sisi Lain Sifat Irwan Mussry Dibongkar Maia Estianty, Lakukan Ini dengan Anak Ahmad Dhani

Baca: Manfaatkan Lahan Minimarket, Mantan Pebisnis Cafe Banjarmasin Ini Cari Peruntungan Buka Usaha Ini

Untuk memastikan tidak operasional 3D Entertainment, pihaknya akan menempatkan anggota satpol PP untuk memantau anggota di lokasi itu, Untuk mastikan cafe tidak beroperasi lagi hingga izinnya keluar.

Kepala Dinas PM PTSP Kota Banjarbaru Hj Rahma Khairita menegaskan bahwa untuk 3D Entertainment Cafe memang tidak memiliki izin operasional hiburan umum.

"Berdasarkan data ditempat kami, memang pada 2017 lalu, 3D Entertainment Cafe pernah mengajukan permohonan untuk tempat hiburan umum. Tetapi tidak sampai selesai, Kemungkinan karena ada syarat yang belum dilengkapi," katanya.

Untuk mengeluarkan izin hiburan umum, ditegaskanya pihaknya baru bisa mengeluarkan izin setelah adanya rekomendasi dari bidang teknis dalam hal ini dinas Disporabudpar Banjarbaru.

Kabid Pariwisata Disporabudpar Banjarbaru Dhiah Tri Widhiningsih juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi terhadap kafe 3D Banjarbaru.

"Dari awal menjabat sejak awal 2019 sampai ini, saya tidak pernah menerima permohonan rekomendasi tersebut. Jadi tidak tahu apa mungkin mengurusnya di tahun sebelumnya, saya kurang mengetahui," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved