Berita Tanahbumbu

Ahli Wargis Tiga Pejuang Demokrasi Pemilu 2019 di Tanahbumbu Terima Santunan dari KPU RI

Dua orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dan satu orang dari petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas)yang meninggal saat Pemilu.

Ahli Wargis Tiga Pejuang Demokrasi Pemilu 2019 di Tanahbumbu Terima Santunan dari KPU RI
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Petugas KPU simbolis menyerahkan santunan kepada ahli waris petugas Linmas TPS Batulicin, Rabu (4/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Dua orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dan satu orang dari petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang meninggal usai melaksanakan tugas saat pelaksanaan Pemilu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif berapa bulan lalu mendapatkan santunan.

Santunan berupa uang masing-masing senilai Rp 36 juta oleh petugas KPU Tanahbumbu diberikan simbolis kepada ahli waris. Santunan bersumber dari pemerintah pusat melalui KPU RI ditransfer ke rekening penerima di salah-satu bank.

Dari ketiga petugas akan menerima santunan. Santunan baru diserahkan kepada ahli waris Abu Bakar, petugas Linmas yang bertugas di TPS Batulicin, Kecamatan Batulicin, Rabu (4/9/2019).

Baca: Saat Tiwi Menyanyi Lagu Kisah Cintaku, Kesan Mendalam Dirasakan Wagub di Penutupan Kalsel Expo 2019

Baca: Partai Mulai Konsolidasi Paslon Jelang Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim, KPU Susun Rencana Anggaran

Sedangkan santuan untuk dua petugas KPPS desa Kampung Baru dan desa Makmur, yaitu Dardianor dan Ahmad Zalono oleh petugas KPU akan diserahkan kepada masing-masing ahli waris besok.

"Kalau tidak besok, lusa akan diserahkan kepada ahli waris. Total tiga orang," kata Ketua KPU Tanahbumbu Makhruri kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (4/9/2019).

Menurut Makhruri, pemberian santunan sebagai wujud kepedulian dan rasa terima kasih penyelenggara pemilu kepada petugas yang gugur dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan demokrasi.

"Bukan nilai santunan itu menjadi ukuran, tetapi bentuk empati dan penghormatan yang lebih penting," ucap Makhruri.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved