Berita Kotabaru

Duriansyah Akhirnya Lega Bupati Bagikan Lampu Tenaga Surya di Kotabaru, Sempat Bingung

Duriansyah, sempat kebingungan antara membagikan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) dari pemerintah atau tidak.

HO/Humas Pemkab Kotabaru
Bupati Bagikan LTSHE di Desa Labuan Mas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Duriansyah, sempat kebingungan antara membagikan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) dari pemerintah atau tidak.

Kepala Desa Labuan Mas Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru ini, akhirnya bisa lega. Kedatangan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar ke desanya, dan membagikan secara langsung.

Padahal sebelumnya, dia kebingungan karena ada kabar bila mendapatkan bantuan LTSHE itu, listrik tidak akan masuk. Saat ini jaringan listrik sudah mulai masuk ke desa meskipun masih berupa tiang. Namun anggapannya itu salah, karena bantuan itu sifatnya hanya sementara menunggu listrik masuk.

" Awalnya kami bingung, membagi atau tidak karena ada kabar, kalau dapat bantuan itu, listrik akan lambat masuk. Disisi lain masyarakat juga sangat membutuhkan itu, sehingga menunggu petunjuk dari Pemerintah Daerah, " Kata Dusriansyah kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (4/9/19).

Baca: Ibu Kota Baru di Kaltim Disebut-sebut Lebih Futuristik dan Modern Cocok Jadi Target Mobil Listrik

Dia bisa membagikan LTSHE kepada warganya bahkan langsung dari Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Warga akhirnya bergembira bisa menikmati lampu meski masih memggunakan tenaga surya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat membagikan lampu bantuan pemerintah itu, menjelaskan, agar masyarakat tidk salah anggapan. Karena dia mendengar banyak anggapan listrik akan sulit masuk bila sudah mendapatkan bantuan LTSHE ini.

" Itu salah, jadi jangan salah anggapan. Listrik akan tetap masuk dan ini sementara untuk membantu penerangan di desa, " katanya.

Baca: Jemaah Haji Kalteng Langsung Sujud Syukur, Keloter 10 Mulai Tinggalkan Embarkasi Banjarmasin

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan bantuan LTSHE ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk daerah yang masih belum teraliri listrik. Desa Labuan Mas dapat bantuan 267 unit.

"Alhamdulillah, Kotabaru mendapatkan bantuan LTSHE sebanyak 2600 unit, ini berkat usaha dan kerja keras kita bersama demi masyarakat. Kita akan terus membantu masyarakat sampai daerahnya teraliri listrik dan akan terus berkoordinasi dengan pihak Desa, Kecamatan serta Dinas terkait, , " ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved