Berita Banjarmasin

Eks Ketua Hipmi Kota Banjarmasin Ini Turut Ramaikan Bursa Pemilihan Caketum Hipmi Kalsel

emilihan Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kalsel masa bakti 2019-2022

Eks Ketua Hipmi Kota Banjarmasin Ini Turut Ramaikan Bursa Pemilihan Caketum Hipmi Kalsel
Hipmi Kalsel
H Rahmatul Irfan (baju putih) saat mengambil formulir pendaftaran Caketum HIPMI Kalsel bersama Pengurus BPC HIPMI Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kalsel masa bakti 2019-2022 semakin sengit, setelah Sekretaris BPD Hipmi Kalsel H Rahmatul Irfan menyatakan kesiapannya untuk ikut meramaikan bursa pencalonan.

Komitmen kesiapannya untuk maju sebagai salah satu Caketum BPD Hipmi Kalsel sendiri dibuktikannya dengan mendatangi Sekretariat BPD HIPMI Kalsel, Rabu (4/9/2019) untuk mengambil formulir pendaftaran bersama Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Banjarmasin.

H Irfan sapaan akrabnya, mengaku serius untuk maju sebagai Caketum BPD HIPMI Kalsel pada perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Hipmi Kalsel ke XV pada tanggal 29-30 September 2019 mendatang.

"Saya siap membersarkan Hipmi. Dengan pengalaman saya yang sudah 11 tahun aktif di organisasi ini, saya yakin bisa memberikan yang terbaik bagi eksistensi organisasi Hipmi di Banua kedepannya,” ucap mantan Ketua BPC Hipmi Kota Banjarmasin Periode 2014-2017 tersebut.

Baca: Sisi Lain Sifat Irwan Mussry Dibongkar Maia Estianty, Lakukan Ini dengan Anak Ahmad Dhani

Baca: Sinopsis Film Ustadz Arifin Ilham Suami yang Menangis, M Alvin Faiz Nonbar Premier di Banjarmasin

Baca: Ispa Ancam Warga Daha HSS, Puskesmas Pasungkan Bagikan Masker ke Pengendara Sepeda Motor

H Irfan sendiri dalam kesempatan ini menjanjikan, jika dirinya dipercaya oleh Pengurus daerah untuk memimpin BPD Hipmi Kalsel, ia akan lebih banyak melakukan konsolidasi ke daerah untuk mendorong hidupnya berbagai kegiatan organisasi dalam rangka melakukan pembinaan kepada para pengusaha muda di Banua.

"Semangat persaudaraan dan persahabatan ingin saya hidupkan lagi kepada para pengurus Hipmi di daerah. Dengan dua hal itulah saya yakin akan banyak eksekusi kegiatan yang bisa dilakukan dan dikolaborasikan untuk mendorong pengusaha muda di Banua bisa tumbuh dan berkembang," imbuhnya.

Bagi H Irfan, pengalamannya saat memimpin BPC Hipmi Kota Banjarmasin selama tiga tahun dengan memfokuskan semangat persahabatan dan persaudaraan, dapat membuat roda organisasi BPC Hipmi Kota Banjarmasin saat itu berjalan baik.

"Bahkan kalau dihitung kita bisa menggelar kegiatan hingga ratusan selama 3 tahun kepemimpinan saya. Selain itu kami juga berhasil melakukan berbagai kolaborasi pengembangan wirausaha muda bersama steakholders di pemerintahan hingga swasta," ungkap Owner Perumahan The Hayati Residence ini.

Sementara itu, Sekretaris Steering Committee Musda BPD Hipmi Kalsel ke XV Indra Pramana Bakti menambahkan, H Rahmatul Irfan merupakan calon ke empat yang mengambil formulir pendaftaran Caketum BPD Hipmi Kalsel Periode 2019-2022 setelah H Rois Sunandar Maming, Syaiful Rahman dan Putra Qomaluddin Attar Nuriqli.

"Besok adalah hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran. Setelah semuanya mengembalikkan berkas maka kami akan melakukan verifikasi. Setelah dilakukan verifikasi barulah kami akan mengumumkan siapa saja calon yang memenuhi syarat untuk bertarung menjadi Caketum BPD Hipmi Kalsel Periode 2019-2022," ujarnya.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat barulah Caketum BPD Hipmi Kalsel Periode 2019-2022 diharuskan membayar uang komitmen sebesar Rp250 juta perorang untuk membantu biaya perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Hipmi Kalsel ke XV pada tanggal 29-30 September 2019 mendatang.

"Uang komitmen ini tidak menyalahi aturan, karena sudah disetujui dalam rapat pleno diperluas yang juga dihadiri oleh para Caketum BPD Hipmi Kalsel Periode 2019-2022," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved