Berita Kabupaten Banjar

Hari Ini Wakil Rakyat Bumi Barakat, Anggota DPRD Kabupaten Banjar Dilantik, Ini Komposisinya

Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), hasil pemilihan umum 17 April 2019 lalu akan dilantik, Rabu (04/09/2019) hari ini.

Hari Ini Wakil Rakyat Bumi Barakat, Anggota DPRD Kabupaten Banjar Dilantik, Ini Komposisinya
banjarmasin post group/idda royani
RAPIĀ - Inilah ruang rapat paripurna DPRD Banjar yang akan dijadikan tempat pelantikan anggota DPRD Banjar oeriise 2019-2024, Rabu (4/9/2019) hari ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), hasil pemilihan umum 17 April 2019 lalu akan dilantik, Rabu (04/09/2019) hari ini.

Pelantikan dijadwalkan pukul 10.00 Wita bertempat di ruang sidang paripurna DPRD setempat di kawasan Jalan A Yani, Martapura. Letak gedung dewan persis bersebelahan dengan kantor bupati.

Merujuk data agenda yang di-share Bagian Humas Setda Banjar, pelantikan wakil rakyat tersebut akan dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansur. Ini mengingat sejak sepekan terakhir kondisi kesehatan Bupati Banjar H Khalilurrahman menurun sehingga beberapa agenda sebelumnya juga diwakili Wabup maupun Sekretaris Daerah atau Asisten.

Informasi diperoleh sejak beberapa hari lalu, orang nomor satu di Bumi Barakat yang akrab disapa Guru Khalil itu menjalani perawatan medis di rumah sakit di Kota Surabaya, Jawa Timur. 

Baca: VIRAL Adegan Mesra Siti Badriah Mandi Bareng Krisjiana Baharudin Diakhiri Ciuman, Ini Kata Netizen

Sekretaris Daerah Banjar HM Hilman ketika dikonfirmasi membenarkan Bupati masih menjalani perawatan medis. Karena itu Bupati berhalangan hadir pada acara rapt paripurna khusus pelantikan/pengambilan sumpah janji anggota DPRD Banjar periode 2019-2024, hari ini.

Hilman menuturkan Bupati baru memungkinkan kembali ke Martapura pada Jumat (06/09/2019) lusa.

Sekda kabupaten Banjar HM Hilman
Sekda kabupaten Banjar HM Hilman (banjarmasin.co.id/idda royani)

Sementara itu Wabup Banjar H Saidi Mansur kepada wartawan mengatakan kesiapannya menghadiri pelantikan anggota DPRD Banjar, hari ini.

Gedung DPRD Banjar telah dihiasi dengan ornamen/umbul-umbul merah putih sejak dua hari lalu oleh staf Sekretariat Dewan.  

Sekretaris DPRD Banjar Ibrahim G Intan menuturkan sebanyak 45 orang wakil rakyat yang akan dilantik. Pelantikan dilakukan tanggal 4 September karena anggota dewan periode sebelumnya (2014-2019) berakhir masa jabatannya pada tanggal tersebut.

Baca: Perilaku Aneh Aulia Kesuma, Bersyukur Bakar Suami dan Anak Tiri dan Ngaku Terinspirasi Sinetron

Ibrahim mengatakan prosesi pelantikan akan digelar secara sederhana. “Hanya prosesi pelantikan biasa, anggaran yang digunakan pun tak sampai belasan, apalagi puluhan juta,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved